Indonesia Sehat Indonesia Hebat, Vaksinasi COVID-19 Taja BIN & KNPI Bandarlampung

Indonesia Sehat Indonesia Hebat, Vaksinasi COVID-19 Taja BIN & KNPI Bandarlampung
Suasana vaksinasi gratis COVID-19 semua dosis, taja BIN Daerah Lampung dan DPD KNPI Kota Bandarlampung, di kantor DPD KNPI Kota Bandarlampung, pada Selasa (21/6/2022). | dok. DPD KNPI Kota Bandarlampung/Een Riansyah/Muzzamil
BANDAR LAMPUNG

BANDARLAMPUNG-
Lembaga telik sandi Indonesia, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Lampung bergotong royong dengan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandarlampung, menaja vaksinasi massal gratis COVID-19 semua dosis baik dosis satu, dosis dua, dan dosis booster, bagi para muda dan warga Kota Tapis.

Sedikitnya ratusan peserta sukses tersuntik dosis vaksin yang telah digratiskan oleh Presiden Joko Widodo bagi seluruh rakyat Indonesia sejak 23 Januari 2021 lalu itu..

Peserta tampak bersabar menunggu giliran tenaga medis memandu, mempersilakan satu demi satu dari mereka menuju ke meja registrasi, meja skrining, hingga tiba meja yang kerap jadi saksi bisu reaksi spontan tak terduga kala vaksin hendak, tengah atau telah berpindah tersuntik ke tubuhnya: meja penyuntikan. Cuss, vaksinasi selesai.

Baca Juga:  PMI Provinsi Lampung rutin Gelar Donor Darah

Tampak hadir di lokasi sentra vaksinasi, kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kota Bandarlampung, Jl Jenderal Sudirman, Enggal, Bandarlampung, seper-lemparan kelereng dari Tugu Adipura Bundaran Gajah, pada Selasa (21/6/2022) kemarin, pengurus OKP tergabung, tim medis, dan utusan BIN Daerah Lampung, membaur bareng warga.

Wakil Ketua III DPD KNPI Kota Bandarlampung Bidang Infrastruktur dan Pembangunan, Fitrah Abung Mukmin SIP MM, didampingi sekretaris, Een Riansyah, dalam keterangan tertulisnya mengatakan, vaksinasi selain bentuk kerja sama pihaknya dengan BIN Daerah Lampung, juga dalam rangka membantu pemerintah.

Baca Juga:  Prodi Sistem Komputer IIB Darmajaya Gelar Workshop Kurikulum MBKM

“Ini jadi salah satu kegiatan positif pemuda ya, bantu pemerintah untuk mensukseskan vaksinasi di Indonesia, khususnya di Kota Bandarlampung, supaya masyarakat bisa merata divaksinasi,” ujarnya.

Mewakili jajaran, Fitrah berterima kasih kepada Presiden Jokowi, Kepala BIN Daerah Brigadir Jenderal TNI Iwan Satriawan, dan Walikota Bandarlampung Eva Dwiana.

“Terima kasih Presiden Jokowi, Kepala BIN Lampung, dan Walikota Bandarlampung telah dukung kelancaran vaksinasi ini. Kami harap kedepan kegiatan pemuda di Kota Bandarlampung bisa lebih banyak yang positif, bisa bermanfaat untuk warga dan masyarakat Lampung,” pungkas dia.

Baca Juga:  PTN dan PTS Siap Dukung Gubernur Arinal dan Wagub Chusnunia Wujudkan Provinsi Lampung Berjaya

Kesempatan yang sama, Sekretaris DPD KNPI Kota Bandarlampung, Een Riansyah, berharap kedepan makin banyak pihak yang mendukung kegiatan kaum pemuda kota ini. “Supaya kaum mudanya makin produktif, kreatif, dan inovatif,” ujar Een, aktivis PMII Lampung ini, singkat. [red/rls/Muzzamil]

 69 kali dilihat