Istighosah Peringati Hut ke-12 Menuju Tubaba

Istighosah Peringati Hut ke-12 Menuju Tubaba
ADVERTORIAL TULANG BAWANG BARAT

Tulang Bawang Barat , (LV) –

Tepat pada tanggal 29 Oktober 2009 yang lalu di Provinsi telah diresmikan sebuah Kabupaten baru yang kita kenal sebagai Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Meski diresmikan pada tanggal 29 Oktober Kabupaten Tulang Bawang Barat memperingati Hari Jadi pada tanggal 03 Maret.

Seiring berjalannya waktu Kabupaten hasil pecahan dari Kabupaten Tulang Bawang tak terasa memasuki usia 12 tahun.

Sebagai Bentuk rasa syukur atas berdirinya Kabupaten dengan Motto Ragem Sai Mangi Wawai Pemerintah setempat gadakan Do’a bersama (istighosah) yang dilaksanakan di Masjid Baitus Shobur Komplek Islamic Center Kelurahan Panaragan Jaya, Minggu (04/4/2021).

Dalam istighosah yang digelar pemerintah setempat ghadiri Sulthonul Mursid Syeih KH.Sirojudom Ilyas Al-Arif Billah sebagai pemimpin doa.

BACA JUGA:  Camat TBT Dapatkan Penghargaan Dari Kapolres Tubaba

Kegiatan dihadiri langsung oleh Bupati Tubaba, Umar Ahmad, Ketua DPRD Tubaba,Dandim 0412/LU, Ka Tubaba, Ketua MUI dan beberapa Kepala OPD Pemkab Tubaba dan tamu undangan lainnya termasuk masyarakat.

Sulthonul Mursyid Syeikh KH.Sirojudin Ilyas AL-Arif Billah gatakan. Bahwa Istighosah ini adalah sebagai bentuk upaya kita sebagai umat manusia dengan memohon pertolongan kepada Allah SWT untuk kesuksesan, keselamatan, dan terbebasnya Kabupaten Tubaba dan umumnya Negara Indonesia dari Virus Covid-19.

“Melalui kegiatan yang kita laksanakan bersama hari ini, tentunya kita sama-sama berharap untuk kebaikan umat kedepannya dan tercapainya cita-cita Kabupaten Tulangbawang Barat sesuai temanya uju Tubaba yang berbudaya, berkarakter, .”tuturnya

BACA JUGA:  Musrenbang, Bupati Tekankan Kepala Tiyuh "Tidak Hanya Sekedar Membangun Fisik"

Ditempat yang sama Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad Sp, gatakan kegiatan ini dimaksudkan sebagai doa kepada Allah SWT. atau Tuhan yang Maha Kuasa untuk dapat memberikan selalu keberkahannya di bumi Ragem Sai Mangi Wawai dan umumnya Negara Republik Indonesia.

“Melalui kegiatan ini mari sama-sama kita meminta kepada yang kuasa untuk dapat selalu memberikan keberkahan pada kabupaten yang kita cintai ini (Tulang Bawang Barat) dan sebagai bentuk rasa syukur atas apa yang telah diberikan pada kita”jelasnya

Lanjut dirinya gatakan selain memperingati Hut ke-12 Tubaba kegiatan ini juga sekaligus memanjatkan doa bermohon agar kiranya wabah Covid-19 dapat segera ghilang“Doa bersama ini juga dilakukan secara serentak di seluruh tiyuh dan kelurahan yang ada di 9 kecamatan, dilaksanakan di seluruh masjid, gereja-gereja, dan tempat ibadah lainnya dengan tujuan yang sama dalam peringatan HUT ke-12 Kabupaten Tubaba uju Tubaba yang berbudaya, berkarakter, , serta memanjatkan doa agar virus covid-19 segara ghilang”jelasnya

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Apresiasi Pelaksanaan MTQ Ke 47 Di Tubaba

Bupati terpilih pada tahun 2014 juga yampaikan peringatan Hari Jadi Tubaba ke-12 yang jatuh pada tanggal 3 April ini adalah peringatan kali kedua di tengah Covid-19 apa yang tengah dihadapi juga jadi evaluasi perilaku umat manusia di bumi agar lebih memperhatikan kebersihan diri, lingkungan, dan pola perilaku hidup sehat. (ADV)

 1,115 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

INDEKS BERITA

Tagged