Iuran BPJS Kesehatan Tenaga Kebersihan di Tanggung Pemkot

BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung (LV) – Pemerintah kota Bandar Lampung bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bandar Lampung menyalurkan santunan kenapada 758 orang pekerja kebersihan.

“Jadi ada sekitar hampir 1000 orang yang kita berikan santunan sebesar 200 ribu untuk pekerja kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup kota Bandar Lampung,” kata Eva Dwiana pada, Senin (25/4/2022).

Eva mengatakan, uang santunan tersebut merupakan uang yang dikumpulkan dari pegawai ASN yang ada dilingkungan pemkot Bandar Lampung dan disalurkan ke BAZNAS.

Baca Juga  BRI Insurance Salurkan CSR Penanganan Covid 19

“Gaji kita kan tiap bulan dipotong, nah kita kumpulkan dan kita berikan kepada masyarakat,” terangnya.

Baca Juga:  Hadiri Hearing di DPRD Provinsi, Granat Lampung Paparkan Metode Pencegahan, Peredaran Gelap, dan Penyalahgunaan Narkoba

Selain itu, Eva Dwiana juga berencana akan membuatkan BPJS kepada 758 orang yang saat ini menjadi petugas kebersihan di kota Bandar Lampung.

Baca Juga  Iuran Peserta Segmen PBPU dan BP Telah Disesuaikan Mulai Mei 2020

Kepala Dinas Sosial Syahriwansyah mengatakan, untuk pengajuan BPJS sudah menginstruksikan kepada setiap UPT untuk mendata pekerja kebersihan.

“Syaratnya harus yang benar-benar tidak mampu dan warga kota Bandar Lampung,” kata Syahriwansyah.

Baca Juga:  Usulan Edukasi Antisipasi Covid-19 Ala Anggota DPRD Bandarlampung Misgustini

Lebih lanjut, ia menjelaskan jika BPJS yang akan dibagikan tersebut gratis yang artinya semua iuran BPJS ditanggung oleh pemerintah kota.

“BPJS yang akan kita berikan kepada mereka adalah gratis masuk kedalam program bantuan iuran ditanggung oleh pemerintah,” terangnya.

Baca Juga  Operasi Patuh Krakatau Polda Lampung 2020 Digelar, Ini Sasaran Pelanggarannya

Untuk waktunya sendiri, Syahriwansyah memberikan waktu 1 bulan untuk memberikan kelengkapan dokumen yang dikumpulkan oleh UPT.

Baca Juga:  Gubernur Arinal Sampaikan Prestasi Lampung di Tengah Pandemi Covid-19

“Waktunya satu bulan, setelah itu kita akan masukan ke DTKS dan terbitkan BPJS Kesehatan kepada masyarakat yang dalam hal ini tenaga kebersihan,” tukasnya. (ang)

 490 kali dilihat

Tagged