Jadi Sasaran Tambahan, Dua Rutilahu Berhasil Dibangun Secara Bergotong Royong

TMMD

Banjar – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun 2021 Kodim 0613/Ciamis di Desa Batulawang Pataruman Kota Banjar secara resmi ditutup pada Rabu (14 Juli 2021).

Kegiatan penutupan ini ditandai dengan penyerahan berita acara penutupan Program TMMD ke-111 Tahun 2021 dari Komandan Satgas sekaligus Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., kepada Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih di pelataran Posko Terpadu TMMD Dusun Karangsari, Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Selain penyerahan berita acara serah terima pembangunan fasilitas umum, juga dilakukan penandatangan prasasti pekerjaan fisik. Prasasti pembangunan Jalan Lapensit dan Pembangunan Rutilahu serta pemotongan pita perbaikan Jembatan Gantung.

Kedua prasasti tersebut ditandatangani langsung oleh Komandan Satgas TMMD ke-111 Kodim 0613/Ciamis dan disaksikan Walikota Banjar, Kapolres Banjar, Ketua DPRD Kota Banjar dan Kajari Banjar serta Kepala Lapas Kelas II B Banjar. Dari kedua prasasti itu, pembangunan rutilahu merupakan sebuah sasaran tambahan diluar anggaran TMMD.

Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., mengatakan, sasaran Program TMMD ke-111 Tahun 2021 di Desa Batulawang berupa pembangunan Jalan Lapensit dan Kirmin serta Perbaikan Jembatan Gantung. Selain itu ada sasaran tambahan yakni pembangunan dua rumah rutilahu.

“Alhamdulillah semua sasaran fisik dan non fisik selesai dikerjakan sesuai pada waktunya dan hasilnya sangat memuaskan sehingga bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar,” kata Dandim.

Dandim mengapresiasi atas antusias warga Desa Batulawang yang telah menyukseskan program TMMD ke-111 Tahun 2021 Kodim 0613/Ciamis. Terlebih dalam pembangunan sasaran fisik tambahan yakni rutilahu.

“Berkat gotong royong warga sekitar dan bantuan dari para donatur baik berupa material maupun bentuk uang, dua rumah Rutilahu bisa terlaksana terbangun,” tuturnya.

(PendimCiamis)

 66 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini