JAGA SITUASI KAMTIBMAS, POLRESTA BANDAR LAMPUNG GELAR OPERASI CIPTA KONDISI GABUNGAN SECARA SERENTAK

JAGA SITUASI KAMTIBMAS, POLRESTA BANDAR LAMPUNG GELAR OPERASI CIPTA KONDISI GABUNGAN SECARA SERENTAK
BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung, (LV)

Melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Polresta Bandar Lampung dan seluruh Polsek jajaran laksanakan giat Operasi Cipta Kondisi Gabungan secara serentak di seluruh wilayah hukum Polresta Bandar Lampung, Kamis (27/10/22) sekitar pukul 01:00 WIB dini hari.

Kegiatan ini meliputi Patroli dan Razia gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M.

Adapun sebelum kegiatan, dilaksanakan apel bersama di halaman Transmart, Jalan Sultan Agung, Wayhalim, Bandarlampung, hadir juga dalam kegiatan Wakapolresta AKBP Ganda M.H. Saragih, S.I.K dan Kabag Ops Kompol Oscar Eka Putra serta Kapolsek Sukarame Kompol Warsito yang selanjutnya para personil diberikan pengarahan oleh Wakapolresta AKBP Ganda M.H. Saragih terkait Cara Bertindak mulai dari Tetap Kedepankan Humanis dan Profesional.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 410-03/TBU Grebek Sungai

Razia yang juga di laksanakan oleh seluruh polsek jajaran Polresta Bandar Lampung tersebut Berlangsung hingga pukul 02.00 Dinihari dimana razia diikuti sejumlah satuan, mulai dari Satlantas, Satreskrim, dan Satnarkoba, dan jajaran Polsek.

Mewakili Kapolresta, Kabag Ops Polresta Bandarlampung Kompol Oscar Eka Putra mengatakan razia serentak dilakukan mengantisipasi pencurian kendaraan bermotor, pembobolan rumah, dan tindak kejahatan jalanan lainnya.

Pada saat pelaksanakan razia, petugas mendapati sebuah kendaraan jenis pikap yang membawa tujuh unit sepeda motor dari Pulau Jawa menuju Lampung Tengah. Sehingga petugas meminta pengendara menunjukkan kelengkapan surat-surat motor yang dibawanya dan setelah beberapa lama diperiksa, surat-suratnya lengkap, dan petugas memperbolehkannya melanjutkan perjalanan.

Baca Juga:  Guna Pastikan Jalannya Roda Pemerintahan, Wagub Lampung Serahkan Surat Pelaksana Harian

Giat ini dipokuskan pada razia Kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat, motor hasil curian, motor bodong dan aksi kriminalitas Curas, Curat dan Curanmor serta kejahatan jalanan lainnya.

Namun Kegiatan ini tidak hanya dipokuskan dijalan raya saja, dilakukan pula Patroli dengan sasaran ketempat pemukiman warga, kerumunan warga serta tempat rawan gangguan kamtibmas dan kriminalitas guna Antisipasi Gangguan kamtibmas dan Cegah Aksi Kriminalitas di wilayah Kota Bandar Lampung.

Baca Juga:  Meriahkan Tahun Baru Imlek Sheraton Lampung Gelar Dinner

Terakhir Dalam giat tersebut petugas gabungan terus memberikan himbauan kepada masyarakat selalu berhati-hati dan tertib berlalu lintas serta bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, Tutup Kabag Ops.(*)

 59 kali dilihat