Jalin Kedekatan TNI-Rakyat Anggota Satgas TMMD Sengkuyung intensifkan Komsos dengan Warga

Jalin Kedekatan TNI-Rakyat Anggota Satgas TMMD Sengkuyung intensifkan Komsos dengan Warga
JAWA TENGAH

Sukoharjo (31/10/22) TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0726/Sukoharjo di desa Jati, Kec. Gatak, Kab. Sukoharjo telah berjalan beberapa minggu. Seluruh sasaran fisik yang ditargetkan selesai sebelum Penutupan TMMD tengah berjalan pada progress yang cukup signifikan, karena dikerjakan secara bergotong royong yang melibatkan berbagai elemen masyarakat di wilayah desa Jati.

Rutinitas pekerjaan di lapangan cukup menguras energi terkait dengan cuaca panas dan hujan yang tidak menentu, jam-jam istirahat digunakan sebaik-baiknya oleh para Babinsa yang terlibat dalam sasaran fisik pekerjaan Talud jalan puntuk melaksanakan bicang-bincang ringan dengan warga masyarakat yang turut mebantu jalannya pekerjaan.

Baca Juga:  Tak Hanya Himbau Agar Warga Memakai Masker, Anggota TNI-Polri Ini Juga Bagikan Masker Pada Warga

“Bincang-bincang ini merupakan salah satu metode Komsos, melalui komsos kita berharap bisa memacu semangat masyarakat Desa jati untuk lebih memaksimalkan keterlibatan mereka, guna menyempurnakan semua jerih payah pembangunan. Di sisi lain juga komunikasi ini akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ujar Sertu Sutaya selaku Babinsa Desa Jati. Senin (31/10/2022).

Babinsa Jati menambahkan, TNI berasal dari Rakyat dan harus menyatu dengan Rakyat. Karena tanpa Rakyat TNI tidak ada apa-apanya, makanya kami selalu mengedepankan komsos untuk menjalin kedekatan kami dengan masyarakat. Memasuki minggu ke 4 ini persentase perkembangan semua pekerjaan fisik sudah menunjukkan angka yang signifikan, sehingga harapannya akan rampung sesuai dengan program yang direncanakan.

Baca Juga:  Babinsa Bersama Satpol-PP Berikan Himbauan Prokes Guna Mencegah penyebaran Covid-19

Sementara itu salah satu warga masyarakat Desa Jati mengungkapkan dengan adanya program TMMD ini merasa bersyukur dengan adanya peningkatan dan kemajuan di kampungnya. “Kami sangat bersyukur karena bukan hanya pembangunan saja yang kami terima tetapi hubungan baik dan ikatan silahturahmi tercipta dengan baik dengan bapak TNI, ini merupakan pengalaman yang cukup istimewa bagi kami, dapat berkumpul sepanjang hari dengan bapak-bapak TNI,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tim Kesehatan Lapangan Satgas TMMD Reguler 111 Banjarnegara

(Agus Kemplu)

 46 kali dilihat