Jelang Bulan Ramadhan, Harga Buah Himpit Pembeli

TULANG BAWANG BARAT

LAMPUNGVISUAL.COM-Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1438 hijriyah harga Buah-buahan di kabupaten tulang Bawang Barat relatif tinggi.  Pemantauan lampungvisual.com di tingkat pedagang di Dayamurni, harga buah mengalami kenaikan harga.

Untuk harga Jeruk saat ini Rp 18.000 per kilogram, Semangka Rp. 4500 per kilo gram,  Anggur Rp.80.000 per kilo gram, Apel .35.000 per kilo gram.

Seperti yang diungkapkan pedagang buah di simpang Gading Kencana, Paryanto (40)mengatakan, kenaikan harga itu mulai terjadi sejak sebulan terakhir.

Baca Juga:  Fauzi hasan,SE.MM., Harapkan Peningkatan Etos Kerja ASN Tubaba

Dia menyampaikan, kenaikan harga buah itu terjadi karena dipengaruhi keterbatasan pasokan.

Terutama pada jenis anggur, duku dan manggis, yang pasokannya cukup minim. Selain itu, kenaikan harga juga sudah menjadi tren, karena menjelang bulan Ramadhan.

Ia menambahkan, kenaikan harga itu dirasa menyulitkan pedagang.Sebab belakangan, mulai banyak pembeli yang mengeluhkan. ”Tapi mau bagaimana lagi, kenaikan harga terjadi dari tingkat pemasok. Jadi harga di tingkat pedagang juga ikut naik. Harapan saya harga buah-buahan cepet turun” kata dia.

Baca Juga:  Perlunya Orangtua Dekat Dengan Anak

Masih menurut pria ramah ini dirinya meminta pihak Dinas Koperindag kabupaten Tulang Bawang Barat memediasi terkait harga buah terlebih menjelang bulan ramadhan tahun ini. ” Kami mengharapkan kepada Dinas Koperindag Kabupaten Tulang Bawang Barat agar bisa menjadi mediator untuk memediasi agar harga buah-buahan bisa turun” ujarnya. (Deri).

 1,062 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.