Jelang Bulan Ramadhan HIPMI Tubaba Pantau Harga Sembako

Jelang Bulan Ramadhan HIPMI Tubaba Pantau Harga Sembako
TULANG BAWANG BARAT

LAMPUNGVISUAL.COM-Jelang bulan Suci Ramadhan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tulang Bawang Barat memantau kestabilan harga di pasar Dayamurni Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat, Jum’at (19-05-2017).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua HIPMI kabupaten Tulang Bawang Barat Merdiansyah beserta seluruh jajarannya. Menurut Merdiansyah kepada lampungvisual.com, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga menjelang bulan ramadhan mendatang

 “Dikwatirkan harga terlalu tinggi saat menjelang bulan ramadhan dan sejauh mana kesetabilan harga di pasar, maka kami turun lapangan untuk memantau harga sembako dan insyaalloh kami merencanakan akan menggelar  bazar atau pasar murah di kabupaten Tulang Bawang Barat.

Baca Juga:  Jaga Nama Baik Daerah

Ketua HIPMI kabupaten Tulang Bawang Barat Merdiansyah pada sosialisasi tersebut, bersama semua anggota turun ke pasar untuk melakukan interaksi dengan pedagang pasar. Hal ini dilakukan untuk mengetahui harga serta menjaga kestabilan dan menekan harga agar tidak terlalu tinggi.

HIPMI juga meminta agar pedagang mematuhi larangan pemerintah untuk tidak menimbun bahan sembako dan para pedagang bisa meningkatkan kapasitas produksi, memperlancar distribusi barang dan jangan sampai ikut-ikutan melakukan penimbunan.

Baca Juga:  Gugus Tugas Covid-19 Tubaba Perketat Protokol Kesehatan

Pria ramah ini berharap agar pengusaha turut membantu pemerintah dalam menekan kenaikan harga dengan meningkatkan pasokan ke pasar, dengan pasokan yang lancar, lanjutnya, maka juga diharapkan harga otomatis akan stabil sehingga kuncinya ada di pasokan.

 “Kami jajaran HIPMI Tulang Bawang Barat berharap nantinya pemerintah daerah melalui dinas pasar turun langsung dan dapat memantau pasar saat bulan bulan suci ramadhan.(CK.05)

 684 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.