Jelang Penutupan TMMD,Keluarga Asuh Merasa Kehilangan

ACEH BARAT

Aceh Barat, lampungvisual.com-
Hari-hari terakhir bagi Satgas TMMD Reguler ke 108 Tahun 2020 Kodim 0105/Aceh Barat bertugas di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh barat. Secara resmi TMMD ke-108 ini direncanakan akan ditutup pada akhir bulan juli ini, Minggu (26/07/2020).

Banyak kisah yang dialami para anggota Satgas selama berada di Desa Trans Lango, apalagi mereka selama pelaksanaan TMMD, tinggal di sejumlah rumah warga yang memang sudah ditunjuk oleh pihak Desa sebagai keluarga asuh bagi Satgas TMMD.

Baca Juga:  Awali Kerja Anggota Satgas Melaksanakan Apel Pagi Di Lokasi TMMD

Di hari-hari terakhir para anggota Satgas TMMD itu seolah-olah terkesan memuaskan untuk bercengkerama dengan para orang tua asuhnya. ”Sulit rasanya untuk meninggalkan orang tua asuh, apalagi kami sudah menganggap mereka sebagai orang tua sendiri, hanya saja ke depan seusai TMMD ini banyak tugas menunggu yang harus kami selesaikan,”ujar Pratu Mukri, salah satu anggota Satgas TMMD.

Orang tua asuh dari Pratu Mukri, Teuku Apun berpesan “saya sebagai orang tua asuh, tapi kalian sudah menganggap saya sebagai orang tua sendiri, kalau ada umur panjang jangan lah melupakan kami dan suatu hari ada waktu main-main lah kemari dan saya pun kalau ada waktupun akan jalan-jalan ke kompi, saya berharap hubungan silahturahmi saya dengan kalian jangan pernah pudar”.

Baca Juga:  Dari Balik RRl Meulaboh, Dandim Aceh Barat Serukan Tokoh Lintas Agama Berperan Aktif Jaga KUB

“Kita sebagai manusia tidak pernah luput dari kesalahan, mungkin Bapak sama keluarga ada salah, ataupun tutur kata yang tidak enak Bapak minta maaf, sebaliknya juga klo kalian ada salah sama Bapak, jauh hari sudah Bapak maafkan” tutup Teuku Apun. (*)

 158 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *