Jelang Ramadhan Harga Sembako Pasar Mulya Asri Stabil

TULANG BAWANG BARAT

Tulang Bawang Barat, Lampungvisual.com-Menjelang Bulan suci Ramadhan dan hari besar biasanya harga sembako disejumlah daerah melambung tinggi, karena permintaan pasar tidak diimbangi ketersediaan bahan sembako.

Namun dua bulan menjelang bulan suci Ramadhan sejumlah harga kebutuhan pokok (sembako) di pasar kelurahan Mulya Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, belum mengalami kenaikan harga yang signifikan.

Demikian diungkapkan salah satu pedagang sembako pasar Mulya Asri, Iwan, harga sembako masih terbilang normal, “Sejauh ini harga masih normal, tidak ada kenaikan yang signifikan. Biasanya dua minggu menjelang puasa baru ada kenaikan,” tuturnya. Selasa (24/04/2017).

Baca Juga:  Tenaga Pengajar Tubaba Cerdas Rencana Gelar Buka Bersama

Pria ramah ini menuturkan, saat ini harga daging ayam masih berkisar Rp. 28.000 per kilogram, daging sapi Rp. 110.000 per kilogram, cabai rawit Rp. 26.000 per kilogram, cabai merah Rp 18.000 per kilogram.

Sementara untukĀ  harga Bawang Merah Rp. 20.000 per kilogram, Bawang Putih Rp. 37.000 per kilogram, dan harga Telur ayam Broiler Rp. 26.000 per kilogram, untuk harga sayur mayur justeru mengalami penurunan harga.

Baca Juga:  Ada Apa Dengan Camat Way Kenanga Mengunjungi Balai Tiyuh Indraloka Jaya

Pantauan Lampungvisual.com di pasar Dayamurni, pasar Pulung Kencana, Pasar Panaragan Jaya dan pasar Kartaraharja, hingga saat ini juga belum ada kenaikan harga sembako. Namun demikian, warga meminta perlunya antisipasi dari Dinas Koperindag Tulang Bawang Barat agar harga sembako di sejumlah pasar tetap stabil saat bulan Ramadhan tiba. (Anton.AN)

 1,597 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.