Jemput Aspirasi Dan Masukan Bupati Lebih Suka Turun Langsung Ke Lapangan

LAMPUNG UTARA

Lampungvisual.com-Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegra. S.STP.M.H., Bersilaturahmi dengan pengurus PCNU LU & pimpinan pondok pesantren di Lampung Utara, bertempat diĀ  Kantor PC NU LU, Kali Bening Abung Selatan. (Rabu, 8/3/2017)

Dihadiri oleh Ketua PCNU KH Sonhaji Azis, KH Mawardi Ishaq, beberapa pimpinan pondok pesantren NU, Para SKPD antara lain Kadis Pendidikan, Kadis Sosial, Sekretaris BPKA, Sekretaris PU & PR, Kabag Kesra.

BupatiĀ  Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.M.H., menyampaikan bahwa kedatangannya adalah sebagai koordinator pelayan rakyat yang mengayomi semua kepentingan umat beragama, dalam kesempatan ini yang dikunjungi PC NU LU & Para Kyai Pengurus Pondok Pesantren, dalam rangka silaturahmi dan menyerap aspirasi dari PCNU & para kyai di Kab. Lampung Utara, termasuk juga mensosialisasikan program dan bantuan pemerintah yang berkaitan dengan kepentingan umat Islam, pondok pesantren dan madrasah, rumah ibadah serta ormas Islam.

Baca Juga:  Pelamar CPNSD di Lampura Mencapai 2.765

Ketua PCNU KH Sonhaji Azis mengapresiasi kunjungan silaturahmi Bupati ke kantor PCNU, dianggap menjemput kesegala lini, tidak hanya duduk dikantor menunggu dan menerima aspirasi dari masyarakat saja, tapi turun langsung menemui para tokoh dan masyarakat.

Kyai Mawardi Ishaq, PonPes Hidayatul Mustafid menyampaikan” kami para ulama, menjaga marwah (kehormatan) kami sebagai ulama, maka tabu bagi kami untuk meminta minta kepada pemerintah, tetapi kami mengapresiasi kedatangan Bupati saat ini yang mensosialisasikan dan menawarkan program serta bantuan pemerintah untuk kepentingan umat Islam, pondok pesantren dan sebagainya, tanpa harus kami meminta. Ulama dan umara (pemerintah) memang harus duduk sejajar untuk kepentingan syiar dan ummat Islam” Ujar Kiayi Mawardi

Baca Juga:  M Rafi Sundarta Menjadi Wakil STKIPM Kotabumi Lampung ON MIPA PT

Dalam acara ini, berdasarkan usulan dari PCNU diberangkatkan 2 pengurus pondok pesantren untuk diberangkat umroh. (Red/ Humas)

 514 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.