Jokowi: Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Lampung Lebih Tinggi Dari Nasional

BANDAR LAMPUNG NASIONAL

Lampungvisual.com-Jakarta-Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo menghadiri rapat Terbatas yang dipimpin oleh Presiden Jokowi di Kantor Presiden (6/3). Rapat ini dilakukan untuk mengevaluasi pelaksanaan Proyek Strategis Nasional dan Program Prioritas di Propinsi Lampung.

Terungkap dalam rapat tersebut, bahwa pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung yang saat ini berada pada angka 5,15 persen, lebih tinggi dari tingkat pertumbuhan ekonomi nasional. Hal ini diyakini akan terus tumbuh lebih cepat. Oleh karena itu, Presiden Jokowi meminta pelaksanaan proyek strategis nasional di Provinsi Lampung lebih difokuskan pada keunggulan daerah.

Baca Juga:  Kehadiran Petugas Gabungan Penanganan Covid-19 Pasar Panjang Menjadi Lebih Teratur

Menurut Presiden, perekonomian Lampung bisa tumbuh lebih cepat dengan fokus menggarap apa yang menjadi sektor unggulan dan mengembangkan apa yang menjadi core business di Lampung. Presiden juga meminta pelaksanaan proyek strategis dan program prioritas tak melupakan upaya pemerintah mengurangi kesenjangan di Lampung.

Rapat terbatas ini dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Budi K. Sumadi, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Soemarno. (KSP/Tim/LV)

 577 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.