klik jangan lewatkan update kabar untuk anda

Jumat Bersih, Babinsa Menjadi Motifator dan Penggerak Warga Untuk Melaksanakan Kerja Bakti

Jumat Bersih, Babinsa Menjadi Motifator dan Penggerak Warga Untuk Melaksanakan Kerja Bakti
JAWA TENGAH

Surakarta, (LV)
Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas di lingkungan masyarakat adalah kerja bakti, Serka M Nur Hakib Babinsa Kel Joyotakan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta melaksanakan kerjabakti pembersihan Makam di RW 3 kel Joyotakan kec Serengan Kota Surakarta, Jum’at (22/07/22).

Rutinitas kegiatan ini, biasanya dilakukan di hari jum’at bersih dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat sekitar, secara bersama-sama untuk melaksanakan kerja bakti.

Di wilayah kel Joyotakan kerja bakti masih sering dilaksanakan adapun sasaran kebersihan kali ini menuju kebersihan Makam ataupun lingkungan sekitar, membersihkan sampah dan kegiatan kegiatan lainnya.

Baca Juga:  Dandim Brebes Dorong Wartawan Ikut Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler 109

Menurut Serka Hakib,” Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput liar, pohon yang sudah rimbun. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan,” Ungkapnya.

Lurah Joyotakan Bpk Agus Indrjanto SE. mengatakan “tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan lingkungan Makam agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua. Karena di musim panca roba seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor, ”Tuturnya.

Baca Juga:  Suasana Haru Masih Terasa di Desa Sendang Kulon Pasca TMMD

“Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di kel Joyotakan ini” Jelasnya.

(Agus Kemplu)

 77 kali dilihat