KA KWARDA AUDIENSI DG REKTOR ITERA

KA KWARDA AUDIENSI DG REKTOR ITERA
PROV LAMPUNG

Bandar Lampung, (LV) Ketua Kwarda Lampung kak Chusnunia yang diwakili Ketua Harian. Kwarda Lampung kak Dr. Zainuri., S.Ag., M.M.Pd kunjungi kampus Institut Teknologi Sumatra (ITERA) guna kerjasama melaksanakan lingkup Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui jalur masuk Pramuka berprestasi dengan ITERA pada Senin, 29 Agustus 2022 di gedung A ruang Rapat ITERA

Dalam Audiensi terkait pembahasan naskah kesepemahaman kerjasama antar Kwarda Lampung dan ITERA disambut baik oleh Kakak Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha selaku Rektor Institut Teknologi Sumatra (ITERA)

Dalam sambutannya, kak Zainuri menyampaikan bahwa kedatangannya bertujuan untuk melakukan kerjasama antara pihak Kwarda Lampung dengan pihak ITERA dalam hal kerjasama masuk Perguruan Tinggi melalui Pramuka Berprestasi, karena banyak sekali Pramuka yang memiliki potensi serta prestasi baik akademik maupun non-akademik yang harus kita perhatikan.

Kak Zainuri berharap kesepakatan kerjasama ini disepakati oleh kedua belah pihak mengingat kampus ITERA berpotensi menjadi salah satu Gugus Depan unggulan karena di usia Gugus Depan ITERA masih cukup muda tetapi menarik banyak peminat peserta didik untuk memilih kampus ITERA.

Lebih lanjut, kak Zainuri juga mengungkapkan harapannya bahwa Mou maupun Moa yang akan disepakati bersama, tidak hanya sebatas kerjasama melalui lingkup jalur masuk Perguruan Tinggi saja, tetapi nantinya akan ada kerjasama KMD (Kursus Mahir Dasar) di setiap Program Studi di Kampus ITERA.

Pada waktu yang bersamaan Rektor ITERA Kakak Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada Kwarda Lampung atas permohonan kerjasama dalam hal kerjasama masuk PTN melalui Pramuka Berprestasi.

Lebih lanjut, bapak Rektor menyambut baik tujuan Kwarda Lampung ingin melakukan kerjasama dengan , Institut Teknologi Sumatera beliau langsung memberikan respon positif sekaligus memberikan beberapa alternatif yang bertujuan agar peserta didik SLTA sederajat yang akan melanjutkan ke bangku kuliah lebih mudah dengan adanya program tersebut.

Pada kesempatan tersebut Rektor sangat membuka lebar peluang kerjasama tersebut, "dengan senang hati kami membuka pintu selebar-lebarnya untuk kerjasama bersama Kwarda Lampung", imbuhnya.

Rektor menyampaikan bahwa, "informasi terkini ada beberapa jalur masuk PTN diantaranya, SNMPTN (Jalaur undangan, SBMPTN (Ujian Tulis Berbasis Komputer) dan terakhir ada jalur masuk Mandiri yang melalui peroses sangat ketat, yang nantinya akan kita masukan diantara jalur-jalur masuk tersebut melalui Pramuka berprestasi", ungkapnya

Dalam pertemuan tersebut, hadir juga Kak MD Wicaksono, M.Agr. (Wakabid Kerjasama, Humas dan Informatika) kak Arif Rizki S.Pd, dan kak Arif Darmawan, S.IP., M.Si anggota bidang Waka V Kerjasama, Humas, dan Informatika. Juga turut hadir Anggota Dewan Kerja Daerah Lampung Husni dan Andi. (*)