Kabag kesra Way Kanan Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW

WAY KANAN

Way Kanan, lampungvisual.com-

Kabag kesra Pemkab Way Kanan Sudarno mewakili Bupati Raden Adipati Surya menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2017 dan wisudawan 26 siswa khotmil Al quran hapalan 1 juz dan tilawatil Quran Taman Pengajian Quran (TPQ) Al Muhsin Km 20 Kampung Negeri Batin Kecamatan Blambangan Umpu, Jum’at (22/12).

Kabag kesra Sudarno dalam acara tersebut berharap agar kita meneladani kehidupan Rasulullah Muhammad SAW yang lahir 15 abad lalu.”meskipun sudah 15 abad lalu namun setiap peringatan maulid Nabi kita merasakan kehadiran Rasul dekat dengan kita.” Kata Sudarno.

Baca Juga:  Kampung Sumamukti Lockdown, Karang Taruna Kabupaten Way Kanan Beri Bantuan Pangan dan Masker

Karenanya Sudarno berharap setiap kita selaku muslim dapat meneladani setiap ucapan tindakan dan perbuatan Nabi yang selalu menebarkan Rahmatan Lil Alamin. Dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat papar Sudarno  kitapun wajib meneladani Rasulullah

Ditambahkan Kabag Kesra itu saat ini perhatian Pemkab dalam kehidupan umat islam sangat menggembirakan beberapa program unggulan sudah dilaksanakan.

“beberapa program sudah kita laksanakan diantaranya Mtq tingkat Kabupaten dan propinsi, program way kanan mengaji dan pembagian Al quran gratis buat sekolah dan pondok pesantren.” jelasnya.

Baca Juga:  Diklat Teknis Pembentukan Produk Hukum Kabupaten Way

Sementara pengasuh  Tpq Al Muhsin  Kh. Nurhuda yang juga ketua PC Nadhdatul Ulama Kabupaten Waykanan, metode pelaksanaan pengajaran Khotmil quran yang dilaksanakan di tempatnya memakai metode tilawah.

“keuntungan metode tilawah diantaranya siswa tidak bisa bermain main karena menerapkan metode baca tulis.” terang Nurhuda.

Dia juga berharap adanya saran dan kritik sehingga Tpq yang baru berdiri setahun ini dapat lebih berkembang dan siswa yang saat ini baru hapal 1 juz kedepan bisa berkembang dengan hapalan 2 juz sempai 30 juz.

Baca Juga:  Wagub Hadiri Pengajian Akbar Milad Muslimad Al-Kubro

” kedepan dengan dukungan pemkab dan semua pihak kita bisa mencetak santri hapal quran.” pungkas KH Nurhuda.

Penulis: Fikri

 1,377 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *