Kampung Jaya Sakti Di Tunjuk Sebagai Lokasi Program P3KSS

LAMPUNG TENGAH

Lampung Tengah,Lampung Visual.com-Program Peningkatan Peran Perempuan menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) Program pemberdayaan perempuan telah dijadikan sebagai salah satu upaya penyelesaian permasalahan marginalisasi di berbagai daerah senin (17/4/17).

Kondisi dan posisi perempuan di Indonesia masih jauh tertinggal dibandingkan laki laki.

Budaya kita yang sangat kental dengan budaya patriarki, asimetris, sub ordinatif dan diskriminasi terhadap perempuan dalam kehidupan sosial, ekonomi, politik dan budaya seringkali membuat perempuan tidaklah berdaya.

Baca Juga:  Serius Perangi Covid 19, Perorang Fraksi Nasdem Sumbang Gaji Cegah Corona.

Pemkab Lampung Tengah menunjuk Kampung Jaya Sakti Kecamatan Anak Tuha sebagai lokasi pelaksanaan Program Peningkatan Peran Perempuan menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS).

“Ini bertujuan agar perempuan tidak lagi pasif, partisipasi dan kesadaran perempuan agaf lebih aktif dalam upaya peningkatan kualitas hidup mereka,”jelas Fathul Arifin Selaku Camat Anak Tuha.

Bupati Lampung Tengah DR.Ir. Hi. Mustafa melalui Kadis Perindustrian ibu Nuliana Herman,SH.,MH berharap kelompok binaan P3KSS ini bisa membantu meningkatkan pendapatan keluarga.

Baca Juga:  Rikes Berkala Bagi Personil Polri dan ASN Polres Lampung Tengah

Hal ini disampaikan saat Pelatihan industri kecil produk olahan berbahan baku singkong, labu kuning, buah tomat dan buah naga bagi kelompok binaan P3KSS kampung Jaya Sakti.

“Selain mendapatkan ilmu dan ketrampilan yang bisa dimanfaatkan, warga juga mendapatkan bantuan berupa alat dan bahan untuk mengembangkan industri rumahan yg dapat membantu meningkatkan pendapatan keluarga guna menuju keluarga yang sehat dan sejahtera,”Tuntas Nauliana Herman. (Iswan)

 1,244 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.