Kampus The Best ini Kedatangan 15 Mahasiswa dari Pulau Jawa

Kampus The Best ini Kedatangan 15 Mahasiswa dari Pulau Jawa
PENDIDIKAN

BANDARLAMPUNG,(LV)
Sebanyak 15 mahasiswa dari perguruan tinggi di Pulau Jawa tiba di Provinsi Lampung untuk menjalani pertukaran mahasiswa di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya selama satu semester.

Ke-15 mahasiswa itu adalah Juniliawati Anggraeni (Universitas Jember), Monik Solistyowati, Winda Fandira, dan Tri Auliya Nabila (Universitas Negeri Malang) tiba Rabu (13/10/2021). Sementara, Kamis (14/10/2021), menyusul Kartini Apriani Hutagaol, Yolinvianus Paulus Kako, Jarwanti Sri Desy Fausi, dan Rahmat Nanda (Universitas Merdeka Malang).
Kemudian Ratna Chyntia Vinoliana dan Salsadilla Putri (Universitas Muhammadiyah Malang). Terakhir pada Jumat (15/10/2021) Sastia Hoerunnisa (Universitas Galuh), Lany Christanty, Lauda Khansa Bilqis (Universitas Muhammadiyah Magelang), Anggi Sutisna (Universitas Muhammadiyah Sukabumi), dan Nurul Hidayah (Universitas Kuningan).

Baca Juga:  Batobi, Jajanan Sehat Inovasi Mahasiswa IIB Darmajaya. Mau Coba?

Mereka akan menjalani perkuliahan selama satu semester di Kampus The Best IIB Darmajaya. Kedatangan mahasiswa dari Pulau Jawa merupakan implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Person in Charge (PIC) Pertukaran Mahasiswa IIB Darmajaya, Hendra Kurniawan, S. Kom, M.T.I., mengatakan kedatangan mahasiswa tersebut juga telah melalui protokol kesehatan Covid-19.

“Untuk pembelajaran tatap muka, mahasiswa diwajibkan telah menjalani vaksinasi. Mereka juga telah melakukan rapid swab antigen sesuai dengan ketentuan persyaratan dalam perjalanan menggunakan moda transportasi udara,” ungkapnya.
Hendra–biasa dia disapa–mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Pulau Jawa. “Semoga dapat mengikuti pembelajaran dengan baik di IIB Darmajaya,” kata dia.

Baca Juga:  Borong Tiga Nominasi, “Kemanten” Film Terbaik FFL 2020

Sebelumnya, Wakil Rektor 1 IIB Darmajaya, Dr. RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., mengucapkan selamat datang di kampus biru. Menurut dia, pertukaran mahasiswa kampus merdeka ini diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

“Kami ucapkan selamat datang, semoga mahasiswa dari Pulau Jawa berkesan kuliah satu semester di IIB Darmajaya. Apalagi, saat ini, program MBKM diminati oleh mahasiswa se-Indonesia dalam meningkatkan wawasan keilmuan dari perguruan tinggi lain,” kata dia. (*)

 123 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tagged