Kapolres Way Kanan Buka Kejuaraan Pencak Silat

Kapolres Way Kanan Buka Kejuaraan Pencak Silat
VIDEO

Way Kanan- Sekitar 130 atlet pencak silat dari berbagai perguruan silat yang ada di Way Kanan mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Way Kanan Cup 2022 yang pembukaaan secara resmi oleh Kapolres Way Kanan AKBP. Teddy Rachesna,di Gedung Serbaguna Pemkab Way Kanan, Kamis (25/08/2022).

Turut hadir Wakil Bupati Ali Rahman, Dandim 0427/Way Kanan, Letkol. Inf. Charluly Rudi Jatmiko, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Taufik Hidayatno, S.Sos, , Ketua KONI Kabupaten Way Kanan Agus Runcik beserta jajaran, serta Ketua Perguruan serta peserta Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Way Kanan CUP 2022.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Ali Rahman dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Way Kanan, baik kepada para pihak yang terlibat maupun kepada para peserta Kejuaraan.

Wabup Ali Rahman juga berharap dengan terselenggaranya kegiatan tersebut dapat menjaring para atlit-atlet Way Kanan yang berprestasi dan berkompeten hingga nantinya dapat menjadi perwakilan baik ditingkat Provinsi Lampung, maupun hingga tingkat Nasional bahkan Internasional mewakili nama baik Kabupaten Way Kanan.

Hal senada disampaikan Kapolres Way Kanan, dimana menurutnya kegiatan yang dibuat untuk pemuda dan pemudi Kabupaten Way Kanan tersebut dapat menjaring atlet-atlit muda yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Way Kanan.

Selain itu, Kapolres juga mengatakan bahwa para peserta yang memiliki prestasi hingga ke tingkat Nasional dapat ikut mengikuti pendaftaran Polri dan mengikuti seleksi, karena terdapat jalur bagi para atlet yang diprioritaskan untuk masuk menjadi Anggota Polri, dengan ketentuan lain yaitu sehat jasmani dan rohani, bebas dari Narkoba serta tidak tersangkut Tindak Pidana.

Ketua KONI Way Kanan Agus Runcik dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Way Kanan serta Pemerintah Kabupaten atas terselenggaranya Kapolres Cup Way Kanan pertama di Tahun 2022. Ketua KONI juga memberikan semangat kepada para peserta untuk berjuang dan menunjukkan kemampuannya dihadapan dewan juri. (M Fikri)