Kapolres Way Kanan Meningkatkan Kepedulian Tidak Kenal Lelah

HOME

Way Kanan, Lampung visual.com-Kapolres Way Kanan AKBP. Yudhi Candra Erlianto, S.IK., M.H bersama anggotanya membangun kepedulian tak kenal lelah, pada senin (13/2) sekira pukul 08.00 wib kepolisian resort Way Kanan kembali melakukan kunjungan ke Madrasah Ibtidaiyah Al-Husna di Kecamatan Kasui.

Kapolres Way Kanan menuturkan renovasi sarana sekolah dasar MI Al-Husna telah selesai dilakukan perapihan dan pengecatan dinding, serta pemasangan atap baru hingga layak huni dan sekarang jadi tempat belajar yang nyaman untuk belajar menuntut ilmu bagi murid-murid, dirinya berpesan agar tetap menjaga kebersihan dan rajin belajar bagi para murid.

Yudhi mengatakan selama perbaikan terdapat beberapa kendala dengan cuaca, namun semua itu dapat dilaluinya. “Walaupun sedikit terhambat dengan cuaca alam yang membuat akses jalan dan bahan material sedikit susah menuju lokasi untuk dilewati alhamdulilah kegiatan perbaikan berjalan dengan lancar berkat bantuan rekan anggota dan warga dapat selesai dalam waktu tiga hari,” ujar Yudhi Candra.

Baca Juga:  Idham Aziz Pelopori Perubahan Mental di Polri

Dirinya menambahkan selain memperhatikan bangunan sekolah, Kapolres juga membagikan  buku dan alat-alat tulis guna menambah pengetahuan bagi siswa-siswi sekolah dasar MI Al-Husna tersebut, ”Kita berikan buku dan alat belajar agar terus berprestasi sebagai pemicu bagi murid-murid, agar lebih giat lagi dalam belajar dan berpacu untuk meraih nilai yang baik dalam rangka meraih impian dan cita-citanya, “ ungkapnya.

Kini impian para murid sudah terwujud untuk belajar dtempat yang nyaman, Yudhi mengatakan semua itu terwujud berkat bantuan dan dorongan hati Polres Way Kanan dan masyarakat yang telah membantu.

Baca Juga:  Exploring The World Is Best Thing To Do

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan saat ditanya mengenai kondisi MI Al-Husna mengatakan pihaknya tidak dapat berbuat apa-apa karena akan menyalahi aturan, “Sebenarnya bukan luput dari perhatian pemerintah, namun yang namanya Madrasah itu ada dibawah Kementerian Agama, sehingga jika Dinas Pendidikan masuk ke dalamnya, akan menyalahi aturan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kasi  Penmad. Kemenag Way Kanan, Hi. Helmi S.Ag, S.Pd, MM, berjanji akan menyampaikan kondisi MI Al-Husna ke Kakan Kemenag Way Kanan, “ Ya, kalau melihat kondisi ini tentu sangat memprihatinkan, akan tetapi karea memang peraturan itu telah dibuat dan ditentukan oleh pusat, maka mau tidak mau kita harus taati, kalau tidak saya akan masuk bui, namun dengan laporan kami nanti, kita berharap ada kebijakan  dari Pimpinan untuk MI Alhusna ini,“ ujar Hi. Helmi S.Ag, S.Pd, MM,

Baca Juga:  Hijaukan Pantai Congot, Ratusan Pohon Butun Ditanam

Sementara menurut Ustad Bagyo, dari Kemenang MI Al-Husna memang telah mendapatkan kucuran dana baik berupa BOS dan atau tunjangan guru, akan tetapi untuk membangun dan memperbaiki gedung sekolah mereka belum mampu,” ucap Bagyo. (Lusia)

 539 kali dilihat

Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.