Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Upacara di Sekolah

BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung,(LV)
Guna menanamkan kedisiplinan pada para pelajar sekolah, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K. dan seluruh pejabat Utama Polresta menjadi pembina upacara di 24 sekolah SMA, SMK dan STM Negri dan Swasta di Kota Bandar Lampung, Senin (13/06/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka fungsi dan tugas Polri untuk memelihara kamtibmas dengan langkah pendekatan kepada generasi muda, guna membentuk karakter dini para remaja, utamanya lingkungan disekolah.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K yang diwakili Kapolsek Kedaton Kompol Atang Samsuri yang menjadi Inspektur Upacara di SMK 2 Mei Bandar Lampung mengatakan, pihaknya melaksanakan giat sambang.

Baca Juga:  Serda Ismanto Hadiri Rakor Tingkat RT

Monitoring, serta silaturahmi sekolah guna memastikan serta memberikan himbauan kepada para siswa agar dapat meningkatkan kedisiplinan dan menjadi tauladan dengan lebih cerdas dalam menggunakan media sosial, tidak terpengaruh dengan berita berita hoax dan tidak tawuran serta Penyalahgunaan Narkotika, serta perbuatan yang mengarah kepada tindakan kriminal seperti konvoi dengan membawa senjata tajam, merusak fasilitas umum dan menjadi pelaku penganiayaan atau pengeroyokan” ujar Kompol Atang.

Sementara itu, seluruh Kepala sekolah baik tingkat SMA, SMK dan STM sekota Bandar Lampung, memberikan apresiasi Positif dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kepolisian, dalam hal ini Polresta Bandar Lampung yang telah aktif memberikan himbauan kepada pihak sekolah terkait himbauan kamtibmas.

Baca Juga:  Berbagai Manfaat Bunga Tapak Dara Bagi Kesehatan

“Kami sangat berterimakasih atas bimbingan dan himbauan dari pihak Kepolisian, Semoga kegiatan ini dapat membuat siswa/siswi kami dapat memperoleh pengetahuan yang baik dan mampu menjadi lebih cerdas dalam mengolah informasi provokatif yang dapat merugikan mereka” ujar kepala sekolah.

Peringatan keras diberikan untuk pelaku tawuran pelajar yang akhir-akhir ini semakin meresahkan masyarakat dan dunia pendidikan di Kota Bandar Lampung
Rasa prihatin dirasakan jajaran kepolisian atas ulah para pelajar khususnya SMA, SMK dan STM yang sering terlibat tawuran.(*)

 85 kali dilihat