KBM Universitas Tulang Bawang Bagikan Sembako dan Masker

BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung, lampung visual.com-
Ditengah Wabah Covid -19 yang saat ini masih melanda dunia, namun tidak menyurutkan para Mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Tulang Bawang (UTB) Lampung untuk berbagi terhadap sesama.

Para anggota KBM UTB Lampung tersebut membagikan sembako dan masker kepada orang yang membutuhkan, Minggu (10/05/2020).

Kegiatan yang diinisiasi oleh 11 Lembaga Kemahasiswaan di civitas akademika UTB Lampung tersebut membagikan sembako dan masker di tiga titik, yaitu, di Jalan Pangeran Antasari, Jalan Kartini, dan Jalan Dr. Susilo Kota Bandar Lampung.

Baca Juga:  YUTUBER MENUAI PUJIAN DARI MASYARAKAT

Kegiatan yang diikuti oleh beberapa perwakilan dari Lembaga Kemahasiswaan UTB Lampung tersebut, tetap menggunakan protokol kesehatan.

Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh BEM KBM UTB Lampung, DLM KBM UTB Lampung, BEM Fisip UTB Lampung, Bem Peternakan, Bem FH UTB Lampung, Bem Teknik UTB Lampung, Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni, Matala, Himakom, Hima Administrasi Bisnis, dan Hima Administrasi Publik.

Rendi Dewantara, selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) UTB Lampung kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Bandar Lampung.

Baca Juga:  Wagub Bachtiar Lepas Jasad Mantan Kadis Pengairan Robinsyah ke Peristirahatan Terakhir

“Meskipun kita turun langsung ke lapangan untuk menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan kita tetap menggunakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” ujar Rendi.

Ditempat yang sama Presiden Mahasiswa BEM KBM UTB Lampung Erwin Satria Mandala Putra, mewakili seluruh ketua Lembaga Kemahasiswaan Civitas Akademika UTB Lampung mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 serta mempererat tali silaturahmi antar lembaga kemahasiswaan yang ada di UTB Lampung.

Baca Juga:  Daftar Kuliah Putra-Putri Guru Dapatkan Potongan , Cek Syaratnya!

“Sebagai Mahasiswa tentunya kita harus berperan aktif dalam merespon setiap hal yang terjadi di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Erwin berharap, pandemi ini segera berakhir sehingga masyarakat dapat kembali menjalankan aktivitas seperti biasanya.

Perlu diketahui, Keluarga Besar Mahasiswa telah melakukan menghimpun dana dari para dermawan sejak tanggal 28 April hingga 7 Mei 2020. (*)

 403 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.