Kedapatan Tidak Menggunakan Masker, Ini Yang Diberikan Petugas Kepada Warga

Kedapatan Tidak Menggunakan Masker, Ini Yang Diberikan Petugas Kepada Warga
JAWA TENGAH

Wonogiri –
Sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid 19, Babinsa Koramil 23/Karangtegah Serda Eli memberhentikan pengendara yang tidak menggunakan masker di wilayah binaan.

Seperti terlihat petugas tersebut sedang memberikan teguran kepada warga yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) salah satunya yaitu tidak memakai masker saat beraktifitas, Minggu (16/5/22).

Komandan Koramil Kpt Inf Simanjuntak membenarkan kegiatan tersebut.

“Benar, itu kita maksudkan untuk menekan penyebaran Covid 19 di wilayah jajarannya yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan,” jelasnya.

Baca Juga:  Kunjungi Pasar Hewan, Ini Yang Dilakukan Anggota Koramil 17/Sidoharjo Kepada Warga

Dikatakan, penggunaan masker ini salah satu bagian wajib bagi dilakukan terutama saat beraktivitas di luar rumah. Oleh karena itulah pihaknya terus menghimbau masyarakat agar menggunakan masker dan manfaat penggunaannya bagi dirinya sendiri dan orang lain.

“Gunakan masker demi keselamatan kita semua dari penyebaran Covid-19. Kita juga terus melaksanakan sosialisasi pola hidup sehat dalam mencegah virus berbahaya tersebut,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan, langkah ini merupakan salah satu kegiatan penegakkan disiplin Prokes dengan menghimbau dan mengingatkan masyarakat supaya mematuhi Prokes tersebut.

Baca Juga:  Jelang TMMD, TNI Kodim Kendal Terus Lakukan Persiapan

“Upaya ini akan terus dilakukan sampai Covid 19 benar-benar berakhir,” pungkasnya.

(Arda 72)

 68 kali dilihat