klik jangan lewatkan update kabar untuk anda

Keluarga Besar Kodim 0105/Abar Ucapkan Selamat Atas Pelantikan PWI Aceh Barat Masa Bakti 2022 – 2025

ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV)
Kasdim 0105/Abar Mayor Inf Mazwar As’adi Riyanto bersama unsur Forkopimda menghadiri rangkaian kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus baru Persatuan Wartawan lndonesia (PWI) Aceh Barat masa bakti 2022 – 2025 sekaligus penyerahan Pataka PWI yang digelar di Aula Teuku Umar Kantor Bappeda Aceh Barat berlokasi di Jalan Gajah Mada Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Kamis (28/7/2022)

Kegiatan dengan Jargon “Menciptakan PWI Bermartabat, Berintegritas Dan Profesional”, ini tampak dihadiri Sekdakab Aceh Barat Marhaban, S.E., Kasdim 0105/Abar Mayor Inf Mazwar As’adi Riyanto, Plh. Kasiter Korem 012/TU Mayor Inf Samil Fudin, Kasat Bimas Polres Aceh Barat AKP Budi Eka Putra, S.E., Kasi Intel Kajari M. Agung, S.H., M.H., Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin, Ketua PWI Aceh Barat Sa’dul Bahri, S.Sos., Rektor UTU Dr. Ishak Hasan, M.Si., Ketua MAA Tgk. H. Mawardi Nyakman, Ketua MPU Tgk. H. Mahdi Kari Usman, serta Kepala Badan dan Kantor SKPK Aceh Barat, para Anggota PWI maupun tamu undangan lainnya.

Baca Juga:  Dandim Aceh Barat Dan Kapolres Pimpin Rapat Koordinasi Serta Evaluasi Terkait Covid - 19 Dan Pelaksanaan PPKM Mikro

Adapun Pengurus PWI Aceh Barat yang dilatik ialah Sa’dul Bahri, S.Sos. (Ketua PWI), Hendy Sebayang (Wakil Ketua), Safria Fuadi (Sekretaris), Denni Sartika (Bendahara) dan Reza F.A Latif, Mardianto, Marzan, Arif Rizalul, Almanudar serta Wawan yang masing – masing sebagai anggota.

Sebagai Ketua PWI terpilih, Sa’dul Bahri mengatakan bahwa wadah PWI merupakan mitra Pemerintah, seluruh lnstansi dan masyarakat Aceh Barat yang akan terus membagikan informasi. Dirinya tak menampik dan membuka Pintu selebar – lebarnya jika ada elemen masyarakat yang ingin bergabung. Dalam pemberitaan, PWI akan berbenah dan akan mengedepankan Agama agar tercipta insan Wartawan yang menjunjung tinggi nilai – nilai religius dan bermoralitas.

Baca Juga:  Pencanangan Kampung Pancasila Desa Baro Paya, TNI Ajak Warga Gotong Royong Bersama - sama

Sementara menurut Kasdim 0105/Abar Mayor Inf Mazwar As’adi Riyanto, bahwa lnsan Pers bisa menjadi kekuatan Pilar keempat dalam pembangunan dan menyuarakan kepentingan rakyat (publik).

“Fungsi Pers (Wartawan) sejatinya sebagai media informasi, baik Pendidikan, Budaya, Ekonomi, Pembangunan, Bencana Alam maupun kontrol sosial masyarakat. Jadi, layangkanlah pemberitaan yang bermartabat dan jalankan kaidah – kaidah Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dengan benar. Bangun interaksi positif dan sinergi dengan Pejabat Forkopimda yang ada”, imbau Kasdim

Kasdim juga berharap, agar eksistensi PWI dapat menjadi mitra yang bisa menjaga hubungan baik dengan siapapun. Untuk itu, PWI dituntut harus dapat menjaga citra, kredibilitas dan integritasnya demi mengunci marwah organisasi secara konsisten.

“PWI selama ini telah menjadi mitra baik Kami yang telah ikut membumingkan program – program Kodim 0105/Abar. Kami berpesan, teruslah menyuarakan kebenaran dan kebaikan secara smart, optimal dan profesional. Kami atas nama Keluarga Besar Kodim 0105/Abar mengucapkan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Pengurus PWI yang baru. Teruslah berkontribusi agar menjadi salah satu kekuatan Pemerintah dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat’, pungkas Kasdim dengan tegas. (*)

 89 kali dilihat