Kembangkan Sistem Tenaga Surya Atap, PLN Icon Plus Teken Kerja Sama dengan Solar Radiance

Kembangkan Sistem Tenaga Surya Atap, PLN Icon Plus Teken Kerja Sama dengan Solar Radiance
JAKARTA

Jakarta, 17 Januari 2023 – PT PLN (Persero) melalui Sub Holding PLN Icon Plus meneken kerja sama dengan pengembang energi terbarukan yang bergerak di bidang solusi solar photovoltaic PT Masdar Mitra Solar Radiance (MMSR). Kerja sama ini dilakukan dalam rangka mendukung transisi energi khususnya mempercepat pengembangan energi baru terbarukan (EBT) di Indonesia.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk pengembangan solusi PV rooftop yang dilakukan oleh Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi dengan Direktur Utama PT Masdar Mitra Solar Radiance Widyatama Saptodewo di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab, Senin (16/1/2023).

Baca Juga:  Dengan Listrik 3.500 VA, Pelanggan Bisa Gunakan 10 Alat Elektronik Tanpa Listrik "Ngetrip"

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan, kerja sama ini juga sekaligus untuk mendukung pemenuhan kebutuhan pelanggan akan bauran energi terbarukan. Terlebih Indonesia memiliki target mencapai Net Zero Emission pada tahun 2060.

“MoU yang dilakukan PLN Icon Plus ini bertujuan untuk mendukung strategi dan perencanaan PLN dalam pengembangan energi baru terbarukan yang berkelanjutan di Indonesia,” kata Ari.

Baca Juga:  Kemensos : Himbauan Pencairan Sembako Dalam Situasi Covid-19

Sementara itu, Direktur Utama PT Masdar Mitra Solar Radiance, Widyatama Saptodewo menegaskan, komitmen Solar Radiance dalam mendukung program Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan energi baru terbarukan. Dia berharap kerja sama dengan PLN ICON Plus ini akan mempercepat implementasi tenaga surya di Indonesia.

“Kerja sama ini komitmen Solar Radiance dalam mendukung program PLN serta Pemerintah Republik Indonesia, dalam memenuhi kebutuhan Renewable Energy nasional khususnya terkait dengan program strategis nasional di bidang PLTS Atap,” ujar Widyatama.

Baca Juga:  RUPS PLN Angkat Charles Sitorus Jadi Komisaris PLN

Narahubung
Gregorius Adi Trianto
Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059

 84 kali dilihat