Kepalo Tiyuh Makarti Mengapresiasi Kegiatan Penyuluhan Donor Darah

TULANG BAWANG BARAT

[sz-ytvideo url=”https://www.youtube.com/watch?v=42UNms_T6yo” theme=”light” cover=”youtube” start=”1″ end=”1″ responsive=”y” autoplay=”n” loop=”n” fullscreen=”y” disablekeyboard=”n” disableiframe=”y” disablerelated=”n” delayed=”n” schemaorg=”y” /]

Tulang Bawang Barat, (Lampung Visual.com) Donor darah tidak hanya memberikan manfaat kepada para penerima darah, tetapi juga kepada para pemberinya, Manfaat donor darah yang pertama adalah membantu memperlancar aliran darah hingga mencegah penyumbatan arteri, Satu penelitian menunjukkan bahwa rajin mendonorkan darah mampu menurunkan risiko serangan jantung hingga 88%. Menurut Seorang dokter, mendonorkan darah membuat kita jarang sakit, terhindar dari kanker, stroke, dan serangan jantung. Rutin menjalankan donor darah membuat kadar zat besi dalam darah menjadi stabil, Kadar zat besi dalam darah yang tinggi dapat membuat kita rentan terkena penyakit jantung, Ungkap. dr. Edi Winarso. Selasa (28/02/2017)

Baca Juga:  Giat Bupati Tubaba bersama Kapolres dan Kapolda Lampung

Wakil Ketua Palang Merah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Edi Winarso, Bersyukur dan berterimakasih Kepada Masyrakat Tiyuh Makarti Kecamatan Tumijajar, yang siap menjadi aikon relawan donor darah, Tutur Edi saat menyapaikan sambutannya Pada Acara Sosialisasi, Penyuluhan Donor, di Balay Tiyuh Makarti.

Pada Acara tersebut Selain Perangkat Tiyuh Setempat, Hadir juga Kepalo Tiyuh Makarti, Perwakilan Bank BNI Puluhan Masyarakat, Tokoh Masyarakat, Sejumlah Awak Media Cetak, Elektronik dan Media Online.

Baca Juga:  Pemkab Tubaba, Gelontorkan Anggaran 80 Miliar,Bangun Pasar Modern Pulung Kencana

Ditempat yang sama Kepalo Tiyuh Makarti, Mengapresiasi Kegiatan Penyuluhan Donor Darah yang di laksanakan Palang Merah Indonesia Kabupaten Tulang Bawang Barat, Sunaryo, Sebagai Perangkat Aparatur Tiyuh (Desa) sangat Merespon program Donor Darah, Upaya pertama dirinya barsama Rt, mendata, Masyarakat yang  akan Mendonorkan Darahnya. Sunaryo, Berhap Dengan adanya Tiyuh Makarti Menjadi aikon Relawan Donor Darah, di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Akan Menjadi Motipasi Tiyuh-tiyuh Lainnya. Tegas  Sunaryo. (Agus/ Deri)

 567 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.