Ketua DPR RI Minta Anggaran Covid-19 Juga Digunakan untuk Perlindungan Anak

Ketua DPR RI Minta Anggaran Covid-19 Juga Digunakan untuk Perlindungan Anak
JAKARTA

Jakarta, lampungvisual.com-
“Ketua DPR RI Minta Anggaran Covid-19 Juga Digunakan untuk Perlindungan Anak”.
Ketua DPR RI Puan Maharani terus mendorong pemerintah untuk mempercepat realisasi belanja anggaran penanganan Covid-19. Belanja tersebut salah satunya harus dipergunakan untuk perlindungan anak-anak Indonesia yang terdampak pandemi.

“Anak-anak adalah salah satu kelompok yang paling rentan dalam pandemi ini. Mulai dari mereka yang terinfeksi langsung, ditinggal wafat orang tua, sampai mereka yang belajarnya terganggu karena pandemi,” kata Puan terkait peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh hari ini di Jakarta, Jumat (23/7/2021).

Baca Juga:  Puan Maharani: Tindak Tegas Faskes yang ‘Ngakali’ Harga Tes PCR untuk Rakyat

Oleh karena itu, kata Puan, pemerintah harus memberi perhatian khusus terhadap anak-anak lewat serapan anggaran yang dipergunakan untuk melindungi anak-anak Indonesia dari dampak Covid-19.

“Perlindungan itu bisa dalam bentuk bantuan alat belajar online, santunan atau beasiswa bagi anak-anak yang ditinggal wafat orang tua mereka. Terlebih jika orangtua mereka adalah salah satu tenaga kesehatan yang gugur karena berjuang di garda terdepan menghadapi pandemi ini,” jelas Puan.

 158 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tagged