Ketua DPRD Provinsi Lampung Gelar Reses di Lampung Tengah

DPRD LAMPUNG

Bandar lampung (LV).Ketua DPRD Provinsi Lampung menggelar reses guna melakukan penyerapan aspirasi masyarakat di Kecamatan Padang Ratu, Lampung Tengah, Kamis (24/02/2022).

Dalam kegiatan tersebut hadir, Camat Bumi Ratu Nuban Slamet Winarto, Babinsa Kampung sari, Kepala Kampung Se-Kecamatan Kampung Sari, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Undangan Lainya.

Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay SH., MH menyebutkan kegiatan ini merupakan kewajiban dan harus dilaksanakan guna mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat mengenai apa saja, agar nanti melalui fungsi dan tugasnya bisa menjadi pembahasan bersama pihak terkait dan dapat segera dilakukan.

Baca Juga:  Pansus DPRD Lampung Bahas LKPJ Kepala Daerah

”Kalau ada harapan,keluh kesah atau ada impian untuk memajukan desa kita ini silahkan sampaikan, baik dalam konteks pembuatan konsep ekonomi kreatif atau peningkatan mutu infrastruktur untuk mendukung peningkatan pariwisata berbasis kearifan lokal silahkan sampaikan” Ujar Mingrum.

Mingrum juga berharap di era pandemi covid dengan variant baru ini yang penyebarannya sangat masif dan cepat, masyarakat Kampung Sukajawa untuk tetap disiplin 5M, karena jika sakit ekonomi tidak akan bergerak apalagi mau tumbuh.

Baca Juga:  Pansus LKPJ Made Bagiasa Nyatakan Rapat LKPJ Telah Usai

”Kalau sakit tidak pergi ke ladang,sawah, kebon atau kantor sekalipun, untuk itu kita harus menjadi pelopor dan pendukung kebangkitan ekonomi nasional dimulai dari kampung sari” Pungkas Mingrum.

Sementara, Camat Bumi Ratu Nuban Slamat Winarto mengaku beberapa permasalahan krusial yang dihadapi kecamatan Bumi Ratu Nuban seperti permasalahan banjir, infrastruktur, peningkatan produksi pertanian serta permasalahan lainya.

“Kurang lebih itu segelintir problem yang ada di Kecamatan kami. Tentu, besar harapan kami dengan hadirnya Ketua DPRD Lampung bersama kita semua, dapat menjadikan semangat bagi kami semua untuk bertani yang menjadi mata pencaharian masyarakat disini,” tegasnya.(ang)

 76 kali dilihat