Ketua PMI Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, Minta Kabupaten/kota Sosialisasikan Donor Darah

Ketua PMI Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, Minta Kabupaten/kota Sosialisasikan Donor Darah
PROV LAMPUNG

Bandar Lampung, (LV)
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, memimpin rapat kerja Pengurus PMI Provinsi Lampung, bertempat di Gedung Graha Wangsa, Selasa(14/06/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PMI Provinsi Lampung, mengatakan bahwa PMI adalah kerja kemanusiaan, kerja PMI adalah pekerjaan yang mulia hanya orang-orang dipercaya yang menduduki jabatan ini dan menjalankan misi kemanusiaan.

Selain itu Riana Sari Arinal juga meminta Kabupaten/kota harus lebih memperhatikan lagi untuk sosialisasi terkait donor darah, bukan hanya angka target darah tetapi persiapan para pendonor, maka dari itu sangat diperlukan publikasi dan sosialisasi untuk masyarakat.

Baca Juga:  Gubernur Arinal Djunaidi Terima Penghargaan Opini WTP Tahun 2019 dan Plakat 5 Kali Berurut Turut dari Kementerian Keuangan

Sementara Fitrianita Damhuri menjelaskan dalam rapat bahwa PMI Provinsi Lampung direncanakan akan melaksanakan Pelantikan Pengurus PMI Kabupaten Tanggamus dan Pengurus PMI Kabupaten Lampung Selatan pada akhir bulan Juni.

Kemudian untuk program sekolah sehat direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 16 Juni 2022.

Selain itu, akan ada program prioritas terkait sosialisasi, dimana nanti alan melibatkan puskesmas atau pelayanan kesehatan. Sedangkan terkait data para pendonor yang sudah terdaftar itu ada di data base PMI dan memudahkan untuk pembantuan darurat apabila darah pendonor tersebut dibutuhkan.

Baca Juga:  Pemprov Matangkan Persiapan Sambut Rombongan Dubes Kroasia ke Lampung

Hadir dalam Rapat Kadis PP & PA, Perwakilan Dinas Pendidikan, perwakilan dari DPRD Provinsi Lampung dan Instansi terkait. (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung)

 71 kali dilihat