Ketua Umum Perwosi Lampung Ibu Riana Sari Arinal Buka Lomba Senam Kreasi, Pemenang akan Wakili Lampung Memperebutkan Piala Ibu Negara Iriana Joko Widodo

Ketua Umum Perwosi Lampung Ibu Riana Sari Arinal Buka Lomba Senam Kreasi, Pemenang akan Wakili Lampung Memperebutkan Piala Ibu Negara Iriana Joko Widodo
PROV LAMPUNG

BANDARLAMPUNG

Ketua Umum Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal membuka Lomba Senam Kreasi di Lampung City Mall, Minggu (30/10/2022).

Ibu Riana minta seluruh peserta lomba maksimal menampilkan kebolehannya karena pemenang lomba nantinya akan mewakili Provinsi Lampung ikut dalam Lomba Senam Kreasi Perwosi tingkat Nasional yang akan memperebutkan piala Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

“Selamat bertanding kepada seluruh peserta dan saya berpesan untuk menampilkan yang terbaik, menjunjung tinggi sportivitas serta bersaing secara sehat. Karena pemenang lomba nantinya akan dikirim ke tingkat Nasional dan memperebutkan piala Ibu Negara,” ujar Ibu Riana.

Baca Juga:  Kunjungan Kerja Wakil Prersiden RI dalam rangka meninjau Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Lampung

Bertajuk “Dengan Lomba Senam Kreasi, Mari Kita Bersatu Bangun Bangsa”, lomba ini diikuti oleh 10 perwakilan Perwosi Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung.

Ke- 10 perwakilan Perwosi Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung tersebut yaitu Kota Metro, Kota Bandar Lampung, Kabupaten Mesuji, Pringsewu, Lampung Timur dan Lampung Utara.

Kemudian, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung Selatan, Lampung Tengah dan Pesawaran.

Dari hasil keputusan dewan juri, menetapkan Kabupaten Tulang Bawang Barat sebagai Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Provinsi Lampung dan akan mewakili Provinsi Lampung di tingkat Nasional.

Baca Juga:  Gubernur Ridho: Ayo Ramaikan Festival Lalang Waya Market di Lampung Elephant Park

Pada kesempatan itu, Ibu Riana mengapresiasi seluruh panitia dan peserta yang hadir untuk mengikuti Lomba Senam Kreasi.

Karena menurutnya, setelah melalui pandemi Covid-19, kegiatan-kegiatan positif seperti ini sangatlah perlu diadakan.

“Apalagi senam merupakan salah satu jenis olahraga yang murah dan efektif untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh kita. Selain itu olahraga senam juga dapat menjadi ajang untuk saling menjalin kerjasama, kerukunan, kekerabatan antar sesama,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini pula, kata Ibu Riana menjadi upaya untuk membudayakan kembali olahraga pasca Covid-19.

Baca Juga:  Gubernur Ridho Bergerak Cepat Perbaiki Jalan Ryacudu, Turunkan 4 Alat Berat untuk Lakukan Perbaikan

“Dan tentu pola hidup sehat bagi segenap masyarakat Lampung,” katanya.

Selain Lomba Senam Kreasi, dilaksanakan juga Lomba Senam Lampung Berjaya yang diikuti oleh masyarakat umum se- Provinsi Lampung.

Senam Lampung Berjaya ini sendiri digagas oleh Ibu Riana yang terus kian dimininati masyarakat karena senam ini milik seluruh warga Lampung.

Para pemenang lomba masing-masing mendapatkan uang tunai dan trophy.

Lomba Senam Kreasi dan Senam Lampung Berjaya ini juga dalam rangka memperingati HUT Perwosi ke- 55 Tahun 2022.(Adpim)

 153 kali dilihat