Kick Off Piala KASAD Liga Santri 2022 Resmi Dimulai

Kick Off Piala KASAD Liga Santri 2022 Resmi Dimulai
MUSI BANYUASIN (MUBA)

Muba, Lampungvisual.com (LV) – Penjabat Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi diwakili Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi menghadiri pembukaan Piala Kasad Liga Santri bagi Pondok Pesantren dalam wilayah Kabupaten Muba, di Stadion Serasan Sekate.

Seremonial Liga Santri ini dibuka secara langsung oleh Dandim 0401 Muba Letkol Arh Fariz Kurniawan SST MT, yang diawali penampilan Drum Band SMA Negeri 4 Sekayu.

Dandim 0401 Muba mengatakan, sepak bola menjadi olahraga yang paling diminati masyarakat, oleh karenanya TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Baca Juga:  Pemkab Muba bersama TNI-POLRI Perkuat Prokes di Pasar Tradisional

“Liga Santri PSSI tahun 2022 ini juga sebagai ajang silaturahmi para santri seluruh Indonesia, disamping itu sebagai wadah pembinaan dan mencari talenta pesepak bola yang akan tampil di kanca lebih tinggi,” kata Dandim 0401 Muba sambutannya.

Melalui kompetisi ini lanjutnya, diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai- nilai religius keagamaan.

Baca Juga:  Kasat Pol PP Muba Hadiri Lauching Muba Vocational Center

“Para pemain harus menyadari bahwa kompetisi ini bahan uji tanding. Oleh karena itu patuhi peraturan, tunjukkan kemampuan seoptimal mungkin untuk mencapai prestasi lebih baik,” imbuhnya.

Sementara itu Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi menyampaikan selain ajang silaturahmi event ini dilaksanakan secara nasional dan laga final akan dilaksanakan di Bandung Jawa barat pada Oktober 2022 mendatang, sedangkan tingkat provinsi digelar 7 Agustus – 23 September 2022. Untuk itu ia berharap satu tim dari Muba mampu tampil di tingkat nasional.

Baca Juga:  Muba Taati Aturan, Patuhi Kebijakan Pemerintah Pusat

“Mari kita junjung sportifitas, bertanding dengan penuh semangat. Tunjukkan kemampuan masing-masing sehingga dapat mewakili Muba ke Sumsel sehingga pada saatnya nanti tampil di tingkat nasional,” pungkasnya.
Dilansir : Pemkab Muba
(Ayu Wandira Juniar)

 81 kali dilihat

Tagged