Kodim 0105/Abar Gencot Percepatan Vaksin Jenis Booster Kepada Masyarakat

ACEH BARAT

Aceh Barat - Sebagai bentuk dukungan percepatan vaksinasi Covid - 19 jenis Booster, Anggota Kodim 0105/Abar terus memberikan pendampingan dan meyakinkan masyarakat agar mengikuti program ini. Salah satunya dengan mengajak warga untuk mendatangi sentra vaksinasi yang ada di Aula Kantor Camat Samatiga bertempat di Desa Suak Timah, Jum'at (4/3/2022)

Varian baru Covid - 19 turunan delta yang kini dikenal dengan sebutan Omicron tengah menjalani transmisi lokal. Oleh karananya, masyarakat diimbau untuk tidak menganggap remeh dengan tetap disiplin Protokol Kesehatan serta menjalani vaksinasi dosis ke lll yakni Booster.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., bahwa memang gejala yang ditimbulkan oleh Omicron ini cenderung ringan, namun untuk kelompok rentan dan memiliki komorbid gejalanya bisa parah. Jadi, jangan dianggap remeh.

"Varian Omicron bisa bertransmisi dan menjangkit seseorang yang sudah di vaksin sekalipun. Namun sejauh ini, dampak dari varian ini tergolong ringan bagi yang sudah menjalani vaksinasi baik dosis l, dosis ll hingga dosis lll. Untuk itu, percepatan vaksinasi mau tidak mau harus dilakukan agar tak terjadi fatalitas jika terpapar varian Omicron ini", tegas Dandim

Apalagi sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan, maka kegiatan vaksinasi ini perlu segera dilakukan percepatan agar masyarakat dapat terproteksi secara maksimal. Dandim menambahkan, jangan sampai masyarakat berpotensi menjadi carrier yang dapat menimbulkan cluster baru.

"Omicron diketahui memiliki gejala seperti flu biasa, kendati serupa, penanganannya tidak boleh dianggap biasa saja. Terlebih penularannya terdeteksi lebih cepat dibandingkan dengan varian Covid - 19 lainnya. Untuk itu, mari bentengi diri dengan melakukan vaksinasi dosis lll (Booster) ", pungkas Dandim. (*)