Kodim 0410/KBL Gelar Sosialisasi Kredit Ringan Dari BTN Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung, (LV) Personel Kodim 0410/KBL mengikuti kegiatan sosialisasi kredit ringan dari Bank Tabungan Negara (BTN) Bandar Lampung.

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung di Markas Kodim 0410/KBL Jln. Imam Bonjol, Bandar Lampung, pada Jum'at 4 Maret 2022, dengan menghadirkan sejumlah personel yang akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP).

Pada kesempatan itu, Tanya selaku Kepala BTN KCP Beringin Raya Memiling mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Kantor Cabang BTN Bandar Lampung mensosialisasikan tentang tata cara peminjaman/pembiayaan kredit ringan (Kring) pensiun dan pra pensiun.

"Kring BTN adalah kredit dengan cicilan ringan untuk karyawan perusahaan/instansi tanpa agunan, hanya dengan mengajukan SK sebagai dasar untuk peminjaman kredit," jelasnya. Jum'at (4/3)

Selain itu, lanjut Tanya. Kegiatan ini sekaligus untuk pembagian tabungan penggajian Prajurit Kodim 0410/KBL.

Menurutnya, baik itu prajurit Kodim 0410/KBL yang masih aktif, prajurit yang akan memasuki MPP maupun prajurit yang sudah pensiun bisa mengajukan pinjaman dana di BTN Bandar Lampung hanya dengan mengagunkan SK pengangkatan ataupun SK Pensiun.(Angga)