Kodim 0724/Boyolali Gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Komado Kewilayahan Dan Kemampuan Teritorial

Kodim 0724/Boyolali Gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Komado Kewilayahan Dan Kemampuan Teritorial
JAWA TENGAH

Boyolali- Untuk meningkatkan kemampuan dalam pemberdayaan wilayah Kodim 0724/Boyolali menyelenggarakan pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial tahun 2022 yang bertempat di Aula Makodim 0724/Boyolali, Jl. Padanaran Desa Tegalmulyo Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyoalli. Selasa ( 13/9/22).

Kegiatan yang diikuti 87 Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan para Danramil ini dibuka langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0724/Boyolali Mayor Ismael, SE. Dalam arahannya Kasdim 0724/Boyolali Mayor Inf Ismael, SE menyampaikan tentang pentingnya sosialisasi kepada setiap prajurit Komando Kewilayahan (Kowil), agar kedepan bisa lebih memahami tugas dan fungsinya masing-masing. "Hal ini dilakukan untuk dijadikan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan-nya di lapangan," ungkapnya.

Ia menambahkan, pembinaan juga untuk memberikan motivasi, dorongan kepada para prajurit Kodim 0724/Boyolali dalam rangka mensukseskan tugas pokok TNI AD. Kasdim juga menekankan kepada para Babinsa yang hadir dalam kegiatan ini, prajurit Kodim 0724/Boyolali agar meningkatkan penguasaan wilayah, di antaranya geografi, demografi dan kondisi sosial sekecil apapun.

Menurutnya, aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial, agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam melaksanakan setiap tugas. "Babinsa saat ini adalah merupakan kekuatan garda terdepan dalam tugas kewilayahan bagi TNI-AD. Untuk itu, Babinsa wajib meningkatkan kesiapan kewilayahan dan kemampuan teritorialnya sesuai dengan situasi dan kondisi yang berkembang pada saat ini," imbuhnya.

(Kemplu)