Kodim 0735/Surakarta Gelar Upacara Bendera, Ini Maknanya

Kodim 0735/Surakarta Gelar Upacara Bendera, Ini Maknanya
JAWA TENGAH

Surakarta – Pagi ini Suasana terlihat berbeda di Lapangan Upacara Makodim 0735/Surakarta Jln. A Yani No.349.Kelurahan Kerten Kecamatan Laweyan yang mana seluruh Anggota Kodim 0735/Surakarta baik Militer maupun PNS berdiri dengan Gagah, serta Berbaris dengan tertib dan rapi. Pada Senin (12/09/2022) pagi seluruh Anggota Kodim melaksanakan kegiatan upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si serta diikuti oleh seluruh Anggota.

Sementara itu bertindak selaku Komandan Upacara Danramil 02/Banjarsari Kapten Inf Gasar, Pengibar Bendera Serka Saring, Serka Daniel, Sertu Yusuf, serta Serda Sugiyanto sebagai pengucap Sapta Marga.

Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si yang bertindak selaku Inspektur Upacara menegaskan bahwa Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan oleh Kodim 0735/Surakarta ini merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap Sang Merah Putih, yakni sebagai lambang kebesaran dan kedaulatan Negara.

Dandim menyampaikan, upacara mempunyai makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Selain untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai abdi negara, juga sebagai bentuk penghormatan jasa para pahlawan yang telah berkorban membela NKRI,”tuturnya.

"Lebih lanjut Dandim menambahkan Upacara sebagai sarana komunikasi unsur pimpinan kepada Anggota untuk menyampaikan kebijakan dan petunjuk serta arahan, terlebih guna menyongsong tugas-tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis.

(Arda 72)