Kodim Bojonegoro Gelar Rakor Kesiapan Turnamen Liga Santri Piala KSAD

Kodim Bojonegoro Gelar Rakor Kesiapan Turnamen Liga Santri Piala KSAD
JAWA TIMUR

BOJONEGORO,(LV)
Bertempat di Gedung Ahmad Yani, pada Jum’at (10/6/2022) pagi, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pelaksanaan turnamen Liga Santri Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tahun 2022. Rakor tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0813 Bojonegoro, Mayor Inf I Putu Gede Widarta.

Rakor tersebut membahas kesiapan teknis gelaran Liga Santri mulai dari perencanaan, persiapan hingga pelaksanaan nantinya. Turut hadir para Perwira dan Bintara Tinggi (Bati) Staf Kodim 0813 Bojonegoro, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bojonegoro, Ali Mahmudi, SH., MM., Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Bojonegoro, Saifudin, Wakil Askab PSSI Bojonegoro, Supardi, serta perwakilan tim peserta dari masing-masing Pondok Pesantren.

Kalender penyelenggaraan Liga Santri Piala KSAD tahun 2022 diwilayah Kabupaten Bojonegoro yaitu untuk babak penyisihan dilaksanakan pada tanggal 20 Juni sampai dengan 9 Juli 2022. Babak Semifinal tanggal 15 dan 16 Juli 2022. Sementara, untuk final dan perebutan juara 3 pada tanggal 23 Juli 2022 mendatang.

Baca Juga:  Makan Siang Dari Warga, Bentuk Dukungan Terhadap TMMD 110 Bojonegoro

Sebanyak 12 (dua belas) tim dari Santri Ponpes yang ada diwilayah Kabupaten Bojonegoro turut dalam Liga Santri 2022 ini yakni tim Ponpes Ihyaa Ussunnah, tim Ponpes Al-Amin, Ponpes Roudlotut Tholibin, tim Ponpes Al-Makka, tim Ponpes Al-Rosyid, tim Ponpes Rahmatullah, tim Ponpes Darul Istiqomah, tim Ponpes At-Tanwir, tim Ponpes Fathul Majid, tim Ponpes Al-Aly, tim Ponpes Al-Lathifiyah Marzuqi dan Ponpes Miftahul Ulum.

Dalam kesempatan itu, Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf I Putu Gede Widarta, mengatakan bahwa turnamen Liga Santri 2022 yang memperebutkan piala KSAD tersebut, merupakan perwujudan bhakti serta sumbangsih TNI Angkatan Darat untuk negeri yaitu melalui generasi muda dalam upaya mendukung perkembangan olahraga khususnya sepak bola Indonesia.

Baca Juga:  Program Aladin TMMD Bojonegoro, Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

“Dalam pelaksanaanya nanti, untuk pergeseran setiap tim akan didampingi oleh Babinsa wilayah masing-masing. Semoga kegiatan turnamen ini dapat berjalan lancar, sesuai yang diharapkan. Junjung tinggi sportitifitas, dan utamakan faktor keamanan,” pesanya.

Ketua KONI Bojonegoro, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak TNI Angkatan Darat khususnya Kodim 0813 Bojonegoro yang telah menyelanggarakan turnamen Liga Santri Piala KSAD tahun 2022 di Kabupaten Bojonegoro. Yang tentunya, hal tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi para Santri dalam berolahraga.

“Kepada panitia, dan para Santri agar tetap menjaga sportivitas dalam pertandingan dan lakukan dengan penuh kebersamaan,” harap Ali Mahmudi, SH., MM.

Baca Juga:  Bercocok Tanam, Satgas TMMD Bojonegoro Bantu Siapkan Benih Padi

Ditempat yang sama, Kabid Olahraga Dinpora Bojonegoro, Saifudin, mengharapkan dengan adanya turnamen sepak bola piala KSAD dapat melahirkan para atlit sepak bola khususnya para Santri di Bojonegoro untuk bisa sampai kancah nasional tentunya.

“Terima kasih kepada TNI Angkatan Darat, semoga kegiatan berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun,” pungkasnya. (*)

 107 kali dilihat