klik jangan lewatkan update kabar untuk anda

Kodim Boyolali Dukung TNI AD Manunggal Air

Kodim Boyolali Dukung TNI AD Manunggal Air
JAWA TENGAH

Boyolali, (LV)
Kodim 0724/Boyolali melaksanakan rangkaian TNI AD Manunggal Air yang sebelumnya dicanangkan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurchman.
Guna mengatasi kesulitan masyarakat terkait air bersih, bantuan sarana air bersih yang rencananya akan diserahkan Kodim 0724/Boyolali ke Desa Jemowo Kecamatan Tamansari Kabupaten Boyolali. Kamis ( 21/7/22).

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siiwabessy, M.A., mengungkapkan bahwa pembuatan pompa hidran ini merupakan program komando atas agar memudahkan masyarakat dalam mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk kebutuhan pertanian, dimana nantinya dalam pengerjaan dilakukan bersama-sama dengan masyarakat.

Baca Juga:  TNI Terus Cek Jambanisasi Warisan TMMD

“Dengan adanya pompa hidran ini diharapkan warga sekitar tidak lagi mengalami kesulitan penyediaan air, baik untuk kebutuhan rumah tangga maupun untuk kegiatan pertanian,” ungkap Dandim.

Lanjutnya, “untuk diketahui, pompa hidran ini merupakan suatu alat yang digunakan untuk menaikkan air dari tempat rendah ke tempat yang lebih tinggi secara automatis, dengan energi yang berasal dari air itu sendiri. Alat ini sederhana dan efektif digunakan pada kondisi yang sesuai dengan syarat-syarat yang diperlukan untuk operasinya. Dalam kerjanya alat ini, adalah menaikkan tekanan dinamik air yang ditimbulkan memungkinkan air mengalir dari tempat yang rendah, ke tempat yang lebih tinggi,” pungkas Dandim

Baca Juga:  Koramil Kemusu Bersinergi Dengan Elemen Masyarakat Tanam Bibit Eucalyptus

(Den Kemplu)

 80 kali dilihat