Komsos Adalah Metode Babinsa Laweyan Dekati Warganya

Komsos Adalah Metode Babinsa Laweyan Dekati Warganya
JAWA TENGAH

Surakarta –
Babinsa Kelurahan laweyan Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Serka giminanto dan Serda Eko S melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama elemen masyarakat di Wilayah Kelurahan Laweyan Kecamatan Laweyan Kota Surakarta, Minggu, (19/06/2022)

Untuk itu mengawali kegiatan di hari minggu Babinsa Laweyan Komsos dengan elemen masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitas minggu pagi  bertempat di RT 02/01 kampung klaseman laweyan Kota Surakarta.

Serka giminanto menyampaikan bahwa  menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan masyarakat di wilayah binaanya,  Babinsa harus mampu menguasai wilayah dan mengetahui situasi perkembangan masyarakat. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan dan sinergitas dalam pelaksanaan tugas sehari hari karena sesuai petunjuk Komando Atas, Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya.

Baca Juga:  Danlanud Adi Soemarmo Buka Pendidikan Setukba TNI AU Angkatan ke-39

“Tentunya komunikasi dengan masyarakat dan dapat terjalin dengan baik sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaika jika terjadi masalah yang akan timbul.”ujarnya.

“Kegiatan Komsos ini di harapkan apa yang menjadi sasarannya dan tujuannya  dapat tercapai dengan baik. Dengan menjalin Komunikasi Sosial bersama masyarakat disambut baik oleh para masyarakat Kelurahan Laweyan  terlihat senang dengan adanya Babinsa di tengah-tengah mereka karena Babinsa selalu bersama sama rakyat dalam setiap kegiatan demi membantu dan mengatasi kesulitan warganya.”pungkasnya.

Baca Juga:  Wakili Danramil Sertu Wiyono Hadiri Sosialisasi Pemulasaran Jenazah Covid-19

Pada kesempatan itu juga ibu Endang sebagai warga Masyarakat juga mengucapkan banyak banyak  terimakasih atas peran aktif Babinsa di setiap kegiatan yang ada di wilayah dan akan selalu bersama sama dalam serial kegiatan diwilayah.

(Arda 72)

 50 kali dilihat