Kontingen Pramuka Saka Wira Kartika Binaan Kodim 0105/Abar Dengan Bangga Pulang Banyak Membawa Piala

Kontingen Pramuka Saka Wira Kartika Binaan Kodim 0105/Abar Dengan Bangga Pulang Banyak Membawa Piala
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV)
Kontingen Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) binaan Kodim 0105/Abar berhasil mencatatkan nilai positif dengan menyabet banyak Piala atau Medali dalam ajang Perkemahan dan Perlombaan Pramuka tingkat Kodam lskandar Muda secara terpusat yang digelar di Bumper Jantho Kabupaten Aceh Besar, Senin (29/8/2022)

Perkemahan dan Perlombaan tingkat Kodam lM ini dikemas dalam wadah Perjusami yang berlangsung selama 3 hari, yakni mulai tanggal 26 s/d 28 Agustus 2022 dengan memperlombakan 5 Krida diantaranya Krida Pionering buat miniatur, Navrad, Penanggulangan Bencana Alam, Survival dan Mountenering.

Dari aneka ragam lomba tersebut, Kontingen Pramuka perwakilan Kodim 0105/Abar menyajikan kerja sama yang solid, semangat, kompak dan optimis sehingga berhasil mencatatkan di papan skor dengan menyabet 5 Piala sebagai Jawara Juara I (Mountenering Putra dan Putri), Juara I Survival Putra serta Juara I Navrad Putri. Tidak sampai disitu, Kontingen ini juga menambahkan hadiah manis I Medali sebagai Juara II Navigasi Darat kategori Putra.

Baca Juga:  Di Bulan Puasa Serka Jajang Suherman Ajak Perangkat Desa Apel Pagi Bersama

Dengan langkah tegap, Kontingen kebanggaan Kodim 0105/Abar mengharumkan Aceh Barat karena pulang dengan membawa segudang prestasi yang gemilang dan cemerlang. Tanpa ampun, 5 Trofi diboyong dan dibawa pulang ke Bumi Teuku Umar.

Pundi – pundi Medali yang disumbangan tentunya patut diajungi Jempol. Sebab, esensi Perlombaan sudah pasti sangat ketat dan menegangkan. Karena tentunya butuh keuletan, kegigihan dan ketelatenan maupun ketenangan untuk bersaing sehingga sukses menyingkirkan Kontingen – Kontingen dari daerah lain.

Baca Juga:  Kodim Aceh Barat Terima Penghargaan Dari UTU

Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., yang mendapat kabar baik ini tidak kalah gembiranya dan tak luput memberikan apresiasi.

“Saya selalu memonitoring dan memberikan support dan semangat melalui Pembina maupun Pendamping. Kita tanamkan strategi dan bekali amunisi yang banyak serta keteguhan hingga ketelitian, sehingga dalam event perlombaan ini mereka betul – betul siap dan layak memboyong banyak Piala. Dan pada puncaknya, mereka telah mencatatkan nama baik yang mengharumkan Aceh Barat di kancah Kodam lskandar Muda setara dengan tingkat Provinsi”, tutur Dandim

Baca Juga:  Kekompakan TNI Polri Dan Masyarakat Gali Lobang Paralon Untuk Saluran Air Wudhu

Lanjut Dandim, raihan Trofi ini tentunya berkat do’a Kita bersama dan restu dari Allah SWT. Namun keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras dan kerja cerdas dari adik – adik dalam mengutamakan sifat kekompakan dan membangun chemistry.

“Hasil sempurna ini milik Kita bersama, terimakasih kepada Pembimbing, Pembina dan Pendamping yang telah mengarahkan dan melatih Kontingen SWK ini. Seyogyanya ini menjadi prestasi yang gemilang dan patut dibanggakan”, lugas Dandim.(*)

 94 kali dilihat