Kucurkan Rp 1,25 Miliar, PLN Gratiskan Biaya Sambung Listrik ke 1.373 Keluarga di Desa Terpencil NTT

Kucurkan Rp 1,25 Miliar, PLN Gratiskan Biaya Sambung Listrik ke 1.373 Keluarga di Desa Terpencil NTT
NUSA TENGGARA TIMUR

Tak hanya hadir menerangi rumah-rumah warga, PLN juga membawa cahaya ke kebun buah naga di NTT melalui program TJSL


Timor Tengah Utara, (LV)
19 September 2021 – PT PLN (Persero) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyalurkan bantuan senilai Rp 1,25 miliar untuk menyambungkan listrik gratis ke 1.373 keluarga di Nusa Tenggara Timur (NTT) sepanjang Juni-September 2021.

“Kehadiran listrik diharapkan bisa meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan menggerakkan perekonomian daerah,” kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT Agustinus Jatmiko.

Khusus di Kabupaten Timor Tengah Utara, PLN mengalokasikan dana Rp 136 juta untuk menyambungkan listrik gratis ke 150 keluarga di 24 desa terpencil, terluar, dan tertinggal (3T).

Penyalaan perdana listrik tersebut dilakukan Bupati Timor Tengah Utara David Juandi bersama Manager PLN UP3 Kupang, Meyrina P Turambi.

Baca Juga:  Kolaborasi PLN, Kementerian ATR/BPN, dan KPK Selamatkan Aset Negara Rp 102 Miliar di NTT

“Listrik merupakan kebutuhan dasar masyarakat, maka sangat penting bagi PLN dan masyarakat untuk bergandengan tangan agar kedua belah pihak saling menguntungkan,” ujarnya.

Tak hanya hadir menerangi rumah-rumah warga NTT, PLN juga membawa cahaya ke kebun buah naga sehingga produktivitasnya dan hasil panen petani meningkat.

Bupati Timor Tengah Utara David Juandi mengapresiasi PLN yang menyambungkan listrik gratis ke masyarakat melalui program TJSL. Dia menuturkan, kehadiran listrik sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomian, sosial dan lingkungan.

“PLN membantu tidak hanya menyalakan listrik di rumah-rumah warga, kemarin PLN juga telah membantu masyarakat di Desa Fatoin yang menjalankan usaha Perkebunan Buah Naga sehingga sekarang petani buah naga bisa panen dua sampai tiga kali setiap tahunnya. Tentunya ini sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan usaha dan perekonomian mereka,” tuturnya.

Baca Juga:  Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, Wapres: 40 Persen Alokasi untuk UMKM

Ekspresi kebahagiaan juga tampak dari salah satu masyarakat Desa Noebaun yang berterima kasih kepada PLN karena telah menggulirkan Program TJSL.

“Saya bersyukur dan berterimakasih PLN telah membantu saya untuk listrik menyala, saya senang karena dulu saya susah masih menggunakan cahaya pelita dan terkadang juga ambil arus (listrik) dari tetangga yang sudah pakai Listrik, terima kasih banyak PLN,” ujar Theresia Oeleu, seorang petani yang mendapatkan manfaat dari program gratis penyambungan listrik. (HM)

Narahubung
Gregorius Adi Trianto
Vice President Komunikasi Korporat PLN
Tlp 021 7261122
Facs 021 7227059

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.

 109 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tagged