Kunjungi Malang, Pemkab Mesuji “Berguru” Pengelolaan Keuangan Daerah

HOME

Lampungvisual.com-Jajaran Pemerintah Kabupaten Mesuji melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka studi banding di bidang pengelolaan keuangan daerah. Rombongan Pemkab Mesuji diterima oleh Asisten Bidang Pemerintahan Kabupaten Malang, Bahrudin, beserta jajaran Pemkab Malang di Kantor Bupati Malang, Kepanjen, Jawa Timur, Jumat (09/12/2016).
Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Rizal Fauzi selaku pimpinan rombongan mengatakan bahwa dalam kunjungan kerja tersebut, dirinya membawa sebanyak 15 orang rombongan, antara lain Asisten Bidang Administrasi Umum, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, dan beberapa pejabat eselon III dan IV yang terkait dengan pengelolaan keuangan daerah.
Rizal Fauzi mengatakan meskipun Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam dua tahun terakhir mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), tidak lantas membuat Pemkab Mesuji berpuas diri, justru semakin memacu menjadi lebih baik lagi kedepan.
“Inilah yang melatarbelakangi kunjungan kerja kami di Malang, karena Pemkab Malang memiliki pengelolaan keuangan daerah yang sudah baik dan selama ini memperoleh banyak penghargaan di tingkat nasional,” ujarnya.
Dia berharap melalui kegiatan ini banyak manfaat yang didapat, serta komparasi yang positif di bidang pengelolaan keuangan daerah yang dapat diimplementasikan di Kabupaten Mesuji sekembalinya nanti dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan lebih tertib, efektif, dan efisien.
Dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja di Malang, selain Pemkab Malang, Sekda beserta rombongan sehari sebelumnya, Kamis (08/12/2016) juga berkunjung ke Pusat Kajian Keuangan Negara dan Daerah (PK2ND) Universitas Brawijaya.(Rilis Humas)

 606 kali dilihat

Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.