Lapas Gunung Sugih Lakukan Apel Bersama

Lapas Gunung Sugih Lakukan Apel Bersama
LAMPUNG TENGAH

Gunung Sugih (LV) –

Cuaca yang cerah menambah semangat seluruh petugas dan warga binaan di Lapas Gunung Sugih untuk mengawali aktifitas. Hari ini (21/09) kegiatan Apel Bersama Pernyataan Komiten Bebas Halinar (Handphone, Pungli, dan Narkoba) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih yang bertempat di lapangan mini soccer Lapas Gunung Sugih dilaksanakan.

Apel Bersama Komitmen Bebas dari Halinar ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Gunung Sugih, Denial Arif, diikuti seluruh warga binaan dan petugas Lapas Gunung Sugih. Dalam kegiatan ini Lapas Gunung Sugih turut menundang Polres Lampung Tengah untuk ikut menyaksikan apel bersama ini. Kegiatan diawali dengan pembacaan Catur Dharma Narapidana oleh salah satu warga binaan, kemudian dilanjutkan dengan Ikrar dan Janji Warga Binaan Pemasyarakatan Bebas Halinar yang diikuti seluruh warga binaan Lapas Gunung Sugih dengan hikmat dan tertib.

Baca Juga:  Buka Lembaran baru, Lapas Gunung Sugih adakan Pengajian Refleksi Akhir Tahun

Dilanjutkan dengan penandatanganan Pernyataan Komitmen Bebas Halinar. Dengan langkah kaki yang penuh dengan rasa tanggung jawab satu persatu warga binaan perwakilan dari masing-masing kamar blok hunian maju ke tempat penandatanganan Pernyataan Komitmen Bebas Halinar, kemudian menandatangani pada papan yang sudah disediakan sesuai dengan urutan kamar blok hunian di Lapas Gunung Sugih.

Denial Arif, dalam sambutannya menyampaikan tentang tujuan dari diadakannya apel bersama ini, yaitu untuk meningkatkan komitmen warga binaan untuk tidak memiliki handphone didalam Lapas Gunung Sugih, komitmen ini juga berlaku bagi petugas agar tidak melakukan praktik pungli didalam Lapas Gunung Sugih. Semua kegiatan ini merupakan arahan dari bapak Dirjenpas, Reynhard Silitonga, dalam upaya pencegahan gangguan Kamtib. “Kami telah menyediakan wartelsus bagi warga binaan yang ingin berkomunikasi dengan keluarganya. Lapas Gunung Sugih yakin bebas dari Halinar” Tambah Denial Arif.

Baca Juga:  Ciptakan Keamanan Untuk Pengendara, AKP Padil : Tindak Pelanggar Dengan Teguran

(Humas Lapas Gunung Sugih)

 106 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tagged