Letkol Inf Devy Kristiono Hadiri Pengukuhan Paskibraka Kota Surakarta Tahun 2022

Letkol Inf Devy Kristiono Hadiri Pengukuhan Paskibraka Kota Surakarta Tahun 2022
JAWA TENGAH

Surakarta - Bertempat di Halaman Balaikota Surakarta Jl. Jend Soedirman No. 2 Kelueahan Kampung Baru Kecamatan Pasar Kliwon, Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si bersama segenap jajaran Forkopimda kota Surakarta menghadiri Upacara Pengukuhan Paskibraka Kota Surakarta Tahun 2022, Selasa (16/08/2022).

Bertindak sebagai Pimpinan Upacara Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, dan sebagai Pemimpin Upacara Hanun (Paskibraka Kota Surakarta) dan diikuti 75 orang Anggota Paskibraka, yang diselenggerakan oleh Dispora Kota Surakarta

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Surakarta Drs. Teguh Prakoso, MM,Danlanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan S.T, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, S.I.K. M.Si, Kajari Kota Surakarta Prihatin S.H, Sekda Kota Surakarta Ir.Ahyani M.A, Kasiter Korem 074/Warastrama Letkol Inf Arif Isnawan, dan segenap tamu undangan.

Sebelumnya, para Paskibra telah menjalani 12 hari latihan intensif, dengan pelatih/instruktur dari Kodim 0735/Surakarta Peltu Kusnanto, Serma Rudi , dan Koptu Purwanto, dari SMPN 20 Bambang, SMPN 4 Najib, SMKN 9 Setyo, serta dari Dispora Kota Surakarta.

Selain latihan intensif baris berbaris , mereka  juga menerima pendidikan tentang kesiapan dan kesigapan, etika moral, kedisiplinan, character building,  dan mentalitas. Sebagai tambahan, juga mendapatkan pelajaran tentang kelalulintasan, kewaspadaan nasional, wawasan kebangsaan, dan jiwa-jiwa patriotisme.

Ditemui saat kegiatan selesai, Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si mengatakan Pengukuhan ini memiliki makna dan arti yang sangat mendalam bagi anggota paskibraka yang merupakan wujud dari ikrar, perbuatan dan juga tekad, bahwa semua telah siap, dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab, untuk mengemban tugas yang amat berat tetapi mulia, sebagai pasukan pengibar bendera, pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, tanggal 17 agustus 2022 dan pada acara penurunan sang merah putih sore harinya.

(Arda 72).