Luapan Way Kiri Lumpuhkan Aktivitas Warga Tuba Tengah dan Pagar Dewa

NASIONALPERISTIWATULANG BAWANG BARAT

Tulang Bawang Barat, Lampung Visual.com-Jalan utama penghubung antar Kecamatan Tulang Bawang Tengah dan Pagar Dewa putus akibat meluapnya sungai Way Kiri. Salah satu sungai terbesar di wilayah Kabupaten tersebut, genangan banjir memutuskan sekitar satu kilometer Jalan provinsi, tepatnya di Tiyuh Penumangan. Senin (13/3/2017)

Luapan Way Kiri setinggi lebih dari 1 meter, Mengakibatkan Aktivitas warga sekitar lumpuh total, akses transportasi daerah tersebut terpaksa menggunakan perahu, ” Jika ada warga dan kendaraan roda dua yang hendak melintas saya bantu menyeberang menggunakan perahu dengan imbalan Rp.100,000.- Kata Ismail (73) Warga Penumpangan. Ini merupakan banjir  terbesar selama dua tahun terakhir,” Banjir terparah tahun 2014 lalu dan sempat menelan korban jiwa yang hanyut beserta sepeda motornya, kejadian itu membuatnya trauma, sehingga ia sengaja standby dengan perahu kecilnya yang Sehari-hari ia gunakan untuk mencari ikan di bantaran sungai Way kiri.” Tambah dia

Baca Juga:  2.459 Personil Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Warga sekitar berharap jalan yang menghubungkan akses ke beberapa kecamatan Tubaba dan Kabupaten Way Kanan itu dapat ditimbun agar terhindar dari luapan sungai yang terjadi setiap awal tahun. Dari Pantauan sementara, Lampung visual.com., di lapangan Belum ada pihak Instansi terkait Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat turun meninjau lokasi.

Hingga Berita ini diterbitkan Badan penanggulangan bencana alam Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat Belum diKonfirmasi. (Agus dan Deri)

 1,341 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.