Mahasiswa Prodi Sistem Komputer Kampus The Best ini Juara Lomba Poster Kesetaraan Gender

PENDIDIKAN

BANDARLAMPUNG – Yudy Lionardi, mahasiswa Prodi Sistem Komputer Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjadi Juara Favorit 2 Lomba Poster Literaga–Paraga Competition LPM Paraga di Universitas Katholik Soegijapranata.

Yudy Lionardi mengirimkan satu karyanya ke panitia pada 1–15 Februari 2022. Adapun karya 115 peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa se Indonesia dilakukan penjurian pada 15–22 Februari 2022 dan 26 Februari Yudy diumumkan sebagai pemenang Juara Favorit 2 Lomba Poster Literaga.

Lomba yang mengangkat tema ‘Kesetaraan Gender’ dengan tiga subtema kekerasan seksual, stigmatisasi peran gender, dan peran media dalam membingkai kesetaraan gender. Yudy–biasa dia disapa–memilih subtema “Kekerasan Seksual” dalam Lomba Poster Literaga. “Senang dan tidak menyangka dapat menang dan mewakili IIB Darmajaya,” ucapnya.

Yudy menuturkan keikutsertaannya dalam lomba poster bukan yang pertama kalinya. Keikutsertaannya dalam lomba poster juga dilakukan di tengah mengisi libur semester.

“Sudah pernah ikut satu kali (lomba poster) tapi belum juara. Ini yang ketiga dan akhirnya bisa menang Juara 2 Favorit di Lomba Poster Literaga. Dan sekarang lagi coba ikut lomba di Unsri Palembang,” kata dia.

Terpisah, Ketua Prodi Sistem Komputer IIB Darmajaya, Nurfiana, S.Kom., M.Kom., mengucap rasa syukur atas prestasi yang didapatkan oleh Yudy Lionardi. Prestasi ini menambah sederetan prestasi mahasiswa Prodi Sistem Komputer.

“Alhamdulillah atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa Sistem Komputer melalui lomba poster tingkat nasional. Semoga keberhasilan ini dapat memacu mahasiswa lainnya untuk menggali potensi diri sesuai minat dan bakat masing-masing,” ucapnya. (**)