Mahasiswi Prodi TI Kampus The Best ini Lolos PMMB di PTPN VII

Mahasiswi Prodi TI Kampus The Best ini Lolos PMMB di PTPN VII
PENDIDIKAN

BANDARLAMPUNG –
Annisa Nur Fania, mahasiswi Prodi Teknik Informatika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya lolos dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat Batch 1 Tahun 2022, di PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII.

Annisa–biasa dia disapa–sebelumnya telah melewati tahapan seleksi yang dilakukan kampus hingga ke perusahaan magang yang dituju. Mahasiswi semester VIII ini akan menjalani kegiatan magang di BUMN tersebut mulai 11 April hingga enam bulan ke depan.

Baca Juga:  Hibah PKM, Dosen IIB Darmajaya Hadirkan Penulis 38 Buku

Menurut dia, terdapat 11 mahasiswa yang diterima PMMB Batch 1 di PTPN VII. “Alhamdulillah, sangat bersyukur dapat memiliki pengalaman magang di PTPN VII. Saya ditempatkan dibagian TI,” ujarnya.

Tak hanya PMMB, Annisa Nur Fania tahun lalu juga mengikuti Studi Independen Bersertifikat Gerakan Nasional Indonesia Kompeten (GNIK). Bersama 400 mahasiswa se Indonesia, Annisa menjalani studi independen selama empat bulan

Sementara, Ketua Prodi Teknik Informatika IIB Darmajaya, Dr. Chairani, S. Kom., M. Eng., mengaku bangga mahasiswinya dapat diterima magang dalam PMMB batch 1 di PTPN VII. “PMMB ini merupakan program MBKM yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk meningkatkan kompetensinya di luar kampus,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jalani Pembekalan, Peserta KP Mandiri IIB Darmajaya Diminta untuk Tingkatkan Produktivitas Kerja di Era New Normal

Kaprodi TI ini juga berharap Annisa Nur Fania dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh di kampus. “Kegiatan magang ini juga dapat menambah pengalaman serta ilmu sebelum menjadi lulusan. Sehingga mahasiswa lebih siap untuk bersaing dalam dunia kerja,” tandasnya. (**)

 199 kali dilihat