Manfatkan Kedai Kopi, Babinsa Pelemgadung Komsos dengan Warga Binaan

Manfatkan Kedai Kopi, Babinsa Pelemgadung Komsos dengan Warga Binaan
JAWA TENGAH

Sragen, -

Ngopi bareng, itulah salah satu cara yang paling mudah dalam berkomunikasi dengan warga wilayah binaan. Hal itu di lakukan oleh Pelda Choliq. EP Babinsa Ds. Pelemgadung Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen, Rabu ( 14/09/2022 ).

Kali ini, Babinsa memanfaatkan warung kopi untuk melaksanakan Komsosnya dengan warga, pasalnya warung kopi merupakan tempat berkumpul warga ketika melepas lelah setelah bekerja. Pelda Choliq menjelaskan bahwa Komsos yang dilakukan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta kebersamaan yang baik dengan warga, sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah binaan.

"Kedai kopi merupakan tempat di mana masyarakat duduk santai sambil minum di situ juga kesempatan saya untuk melakukan komunikasi dengan warga untuk menciptakan kedekatan antara babinsa dan warga," ungkap Pelda Choliq. Sementara Wanto ( 34 ) salah satu warga di desa Pelemgadung mengatakan, Silaturahmi yang dilakukan Babinsa dengan warga mampu mewujudkan kekompakan dan kebersamaan, sehingga timbul rasa saling percaya dan warga tidak segan untuk saling tukar informasi dengan Babinsa.

(Agus Kemplu)