Masifkan Kepatuhan Protokol Kesehatan Tiga Pilar di Bojonegoro Terus Bergerak

JAWA TIMUR

Bojonegoro (LV) - Pandemi corona virus disease 2019 atau covid-19 hingga sekarang belum sepenuhnya berakhir, khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro. Menyikapi hal tersebut, Tiga Pilar di Kabupaten Bojonegoro yang terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP, Selasa (8/2/2022), terus bergerak melaksanakan operasi bersama menegakkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran covid-19.

Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Heri Sukiyanto, mengatakan bahwa kegiatan dilakukan sebagai upaya percepatan penanganan atau menekan angka penyebaran virus corona. Dalam kesempatan itu, petugas gabungan melakukan penertiban pemakaian masker.

"Kegiatan ini kita awali dengan apel bersama di Mapolres Bojonegoro. Dilanjutkan dengan patroli ke tempat-tempat keramaian seperti warung kopi atau kafe," ungkapnya.

Selain melaksanakan patroli penegakkan disiplin protokol kesehatan secara rutin, petugas gabungan tersebut juga tak henti-hentinya melakukan imbauan dan sosialisasi prokes 5-M agar terhindar dari sebaran covid-19 serta membagikan masker gratis kepada masyarakat.

"Kami dari unsur TNI-Polri dan Satpol PP, akan terus bersinergi, memasifkan operasi sebagai upaya memantapkan dalam kepatuhan prokes 5-M yang harus ditegakkan khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro," pungkas Kapten Inf Heri Sukiyanto. (R/YP)