Masyarakat di 20 Kecamatan Terima Bantuan Beras dari Pemkot

BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung (LV) – Bentuk kepedulian kepada masyarakat Kota Bandar Lampung, Pemerintah Kota membagikan 120 ton beras kepada masyarakat di 20 Kecamatan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat menyerahkan beras, secara simbolis kepada warga di kecamatan Teluk Betung Utara (TBU), Senin (18/4/2022).

“Pembagian 120 ton beras ini, supaya masyarakat bisa merasakan apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah Bandar Lampung,” ujar Eva.

Penerima bantuan beras ini, kata Wali Kota Eva, merupakan warga prasejahtera yang sebelumnya telah tercatat Pemkot.

Baca Juga:  Berencana Temui Presiden, Gubernur Arinal Gagas Sport Center Berskala Nasional dan Internasional

“InsyaAllah penerimanya juga orang-orang yang tepat sasaran. Bantuan ini nantinya akan terus kita lakukan, karena sudah kita berikan juga sebelum nya, dan nanti juga insyaAllah ada lagi. Karena banyak warga kita yang kurang mampu,” ungkapnya.

Sehingga, Eva meminta warga untuk ikut mendukung dan mensukseskan program pemerintah Bandar Lampung. Agar program kerja Pemkot bisa dilaksanakan semua secara bertahap.

“Bunda berharap kepada masyarakat Bandar Lampung kita sabar, kita doa bersama, insyaAllah dengan berdoa dan kerjasamanya yang kita lakukan semuanya berjalan dengan baik,” pintanya.

Baca Juga:  Pemkot Gelar Lomba Berhadiah Rp32 Juta

Staf Pendistribusian Baznas kota Bandar Lampung, Rizki Fitriansyah menyampaikan bahwa bantuan  pendataannya langsung diserahkan ke kecamatan.

“Jadi daftar untuk kuota masing-masing ada di kecamatan. Setelah itu baru turun ke kelurahan terus ke RT,” jelasnya.

Kategori yang harus disalurkan, merupakan warga prasejahtera. Yang memiliki surat keterangan tidak mampu dari kelurahan.

“Kalau kita kriterianya yang paling penting masuk ke kategori mustahiq, fakir miskin di kelurahan. Karena harus ada surat keterangan tidak mampu juga,” pungkasnya.(ang)

 859 kali dilihat

Tagged