May Day, Puan Pastikan DPR Serap Aspirasi Kaum Buruh

May Day, Puan Pastikan DPR Serap Aspirasi Kaum Buruh
JAKARTA

Jakarta, visual.com –

Ketua DPR RI Puan Maharani memastikan parle akan gutamakan aspirasi dari buruh. Hal itu ditegaskan Puan pada mo peringatan Hari Buruh Internasional, Sabtu (1/5/2021).

Puan gatakan, DPR RI konsisten memperjuangkan kepentingan buruh dengan dorong pemerintah melibatkan kelompok buruh dalam membahas aturan turunan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja (Ciptaker). Di antaranya pembahasan genai upah, hubungan kerja dan jaminan saat kehilangan pekerjaan, serta tenaga kerja asing.

BACA JUGA:  Terancam Resesi, Pemerintah Diminta Antisipasi Gelombang PHK dan Kemiskinan

“Merupakan komit DPR RI untuk konsisten memperjuangkan kepentingan buruh. Kami ingin perekonomian Indonesia bangkit dan para pekerja Indonesia sejahtera,” kata Puan, melalui siaran persnya, Sabtu (1/5/2021).

Selain itu, politisi PDI Perjuangan ini dorong pengusaha untuk meuhi hak Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para pekerjanya, sejalan dengan peraturan pemerintah bahwa THR pada hari raya
Lebaran tahun ini harus dibayar penuh dan tepat waktu oleh pengusaha, berbeda dengan tahun lalu dimana pengusaha diberi kelonggaran untuk meuhi hak THR karena Covid-19.

BACA JUGA:  Silaturahmi Bersama SMSI, Bupati Banjar Sampaikan Daerahnya Akan Jadi Penyangga Ibu Kota Negara

Puan Maharani berharap perekonomian nasional kembali bangkit, lapangan kerja bertambah, dan penyerapan tenaga kerja ingkat. Dirinya gaku amat sangat prihatin saat dengar banyak tenaga kerja yang dikurangi beban kerja dan upahnya, bahkan ada yang sampai dirumahkan dan diputus hubungan kerja, akibat kondisi perusahaan yang sulit terkena dampak Covid-19.

“Untuk para Pekerja, Selamat Hari Buruh, semoga tahun ini jadi tahun kebangkitan kita, uju Indonesia maju dan buruh yang lebih sejahtera,” tutup Puan. (Humas/ Endra)

 91 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

INDEKS BERITA

Tagged