Jelang Rumadhan Kelontongan Rumah Tangga Bersaing Laris

Mejelang Rumadhan Kelontongan Rumah Tangga Bersaing Laris
TULANG BAWANG BARAT

LAMPUNGVISUAL.COM-Mejelang Bulan Suci Ramadhon tahun ini sejumlah Kelontongan Alat Rumah Tanga di Pasar Daya Murni Kecamatan Tulang Bawang barat, Provinsi Lamung Bersaing Laris. Juma’t (19/5/2017)

Pantauan lampungvisual.com yang paling laris diserbu pembeli adalah Keset kaki, Ambal berukuran sedang, Loyang Kueh dan cetakan kueh kering. Sementara untuk harga jual tetap stabil seperti biasa, keset kaki berkisar Rp. 25 ribu per buah, sedangkan Ambal bekisar Rp.400ribu, Cetakan Kue Rp.700 Ribu perbuah, Loyang Kue tergantung dengan ukurannya.

Baca Juga:  Pengurus Forum Koran Mingguan Tubaba Mundur Secara Berjamaah

Arman (64) sala satu pedanganng Kelontongan alat rumah tangga menuturkan,  pejualan menjelang Bulan Suci Ramadhon meningkat 10 persen dari bulan sebelunya.

” kemungkinan karena harga pertanian dan perkebunan seperti singkong dan karet mengalami penurunan sehingga yang dibeli oleh masyarakat saat ini hanya yang diperlukan saja. Kebutuhan masyarakat saat memasuki bulan suci ramadhan yang santer dibeli adalah kebutuhan rumah tangga” ujarnya.

Baca Juga:  Petani Gagal Panen Kepalo Tiyuh Daya Sakti Angkat Bicara

Sementara itu salah satu pembeli Rani menuturkan, dirinya dalam mempersiapkan bulan suci ramadhan harus membeli keperluan rumah tangga seperti keset kaki, ambal, Loyang kue. Karena hal ini yang sangat diperlukan” Pungkasnya.(GB)

 470 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.